LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Batanghari

Selasa, 20 April 2021 - 13:04 WIB

Atasi Kelangkaan Gas LPG, Pemkab Batanghari Kerjasama dengan Pertamina

Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

Kabarjambikito.com – Agar penyaluran LPG 3 KG di Kabupaten Batanghari tepat sasaran sesuai dengan harga jual yang telah ditetapkan, dan tidak terjadinya kelangkaan di Bulan Suci Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar operasi pasar LPG 3 KG disetiap kecamatan yang ada di Batanghari.

kepada jurnalis, Asisten II Setda Batanghari Muhammad Rifai mengatakan, guna menghindari kelangkaan gas. Pemerintah Daerah bekerjasama dengan PT.Pertamina menggelar operasi pasar LPG 3 LG di Kabupaten Batanghari.

“Dalam operasi pasar LPG 3 KG tersebut, ada sekitar 6.160 tabung yang di sediakan, dan dalam penyalurannya pihak Pemerintah akan di bantu langsung oleh 6 agen yang ada,” Sebutnya, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga   Jika Terjadi Kekurangan Hewan Potong Untuk Lebaran, Disbunnak Batanghari Sudah Siapkan di Pasar Ternak

Ia juga menyebutkan, operasi ini akan dilakukan disetiap Kecamatan yang ada secara bertahap. Dan masing-masing pembeli yang kriterianya diperbolehkan, terdiri dari masyrakat yang kurang mampu, seperti masyarakat biasa dan pedagang.

“Dalam pendistribusiannya dilaksanakan per Kecamatan, dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, untuk menghindari kerumunan masa. Tujuannya, mencegah terjadi penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

Baca Juga   Kebakaran di Jambi Bermula Dari Kompor Gas Saat Ditinggal Masak

Dijelaskan Rifai, setiap masyarakat yang membeli nantinya hanya di jatahi maksimal 4 tabung, sementara untuk harga sendiri sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan harga Rp.17.000 pertabungnya.

“Saat ini terpantau sebagian masyarakat hanya membeli dua tabung gas saja. Dengan adanya operasi pasar LPG 3 KG ini diharapkan dapat membantu keperluan masyarakat, baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk keperluan usaha,” Tuturnya.

Baca Juga   Sambut Idul Fitri, Pertamina Beri Harga Khusus untuk Pertamax Hingga LPG

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Muara Bulian Yahri mengatakan, dengan adanya program Pemerintah tersebut dirinya sangat terbantu sekali, di tambah lagi harga yang di jual terbilang murah dan terjangkau dengan harga Rp. 17.000 Pertabungnya.

“Kami sangat bersyukur adanya bantuan tersebut, ditambah lagi saat ini memasuki suasana Ramadhan, karena jika di bandingkan hari biasanya untuk harga gas sendiri pertabungya bisa mencapai Rp.20.000 pertabung,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Wabup Bakhtiar, MFA Lantik 25 Pj Kades, Ini Pesan Bupati

Batanghari

Acara Sertijab, Fadhil Arief Ajak Seluruh OPD Berfikir Sama Untuk Perubahan Batanghari

Batanghari

Hilang di Kota Jambi, Warga Mersam Berumur 65 Tahun Belum Ditemukan

Batanghari

Sebagian Desa di Batanghari Telah Terima Transfer Dari KPPN Jambi

Batanghari

Terbaru..! Ini Jadwal Pelantikan Bupati Batanghari

Batanghari

Musrenbang Kecamatan Muara Bulian, Asisten II Setda Batanghari: Perencanaan Harus Dapat Menyentuh Masyarakat

Batanghari

Hadapi Fenomena La Nina dan Bencana Alam, Pemkab Batanghari Anggarkan Dana Rp 3 M

Batanghari

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian LPKJ dan LKPD TA 2020