Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Pendidikan ยท 23 Mei 2022 15:46 WIB

Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk


 Tampak plafon Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari Perbesar

Tampak plafon Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari

Kabarjambikito.com— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai tugas melaksanakan sebagaian urusan Pemerintahan Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan dibidang pendidikan, kebudayaan.

Sebagai salah hal penting dalam roda pemerintahan, pemerintah Kabupaten Batanghari sudah sepatutnya memperhatikan bangunan gedung dinas pendidikan dan kebudayaan di bumi serentak bak regam itu.

Betapa tidak bagunan gedung yang sudah termakan usia itu tampak usang dan keropos terutama pada bagian atap dan bagian dak plafontnya. Tentu hal ini cukup menyayat hati, betapa tidak sebagai gedung pelayanan administrasi bidang pendidikan di wilayah pemerintah tingkat ll itu terlihat memprihatinkan.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Mutu & Kualitas, Al Haris Segera Reformasi dan Revitalisasi SMA Titian Teras

Terkait soal kapan akan dilakukan rehabilitas atau gedung dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari, Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi BAB dan LH Bappeda Batanghari, Hamdi mengatakan pada tahun 2022 pembangunan gedung pelayanan pendidikan itu belum bisa di pastikan, menurut dia kondisi keuangan daerah sangat perlu di perhatikan untuk melakukan giatan membangun atau merehab Dinas PDK Batanghari.

BACA LAINNYA  Zulva Fadhil Minta Guru PAUD Fokus Pada Karakter Anak-anak

“Kalau untuk sekarang ini itu belum ada, entah kedepannya, apabila keuangan daerah itu memang memungkinkan, bisa saja di bangun tahun ini namun sepengetahuan saya belum ada hingga saat ini entah kalau ada dari sumber dana lain, DAK misalnya saya tidak tau itu ” Ungkapnya belum lama ini

BACA LAINNYA  Mata Alami Kebutaan Karena di Keroyokan Oknum Security PT APL, Lapor ke Polisi, Tapi...

Terpisah, Zulfadli selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari mengatakan hal senada, Dia mengatakan dibangun atau tidaknya Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah usang itu bergantung dengan keuangan daerah.

Zulfadli menilai anggaran yang dibutuhkan itu tidak sedikit berkisar di angka Rp. 10 M. ” Kepastian dibangun atau tidak itu insyaallah dalam waktu dekat ini akan tahu kerena anggaran pembangunan itu bersumber dari APBD” Imbuhnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat

11 Juni 2022 - 12:33 WIB

Acara Perpisahan SDN 33/ I Simpang Sungai Rengas di Warnai Tarian

2 Juni 2022 - 19:13 WIB

Dinilai Kebijakan Tak Sesuai, Pelajar SMA N 3 Muaro Jambi Minta Kepsek Diganti

31 Mei 2022 - 15:15 WIB

Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur’an Salurkan Al-Qur’an ke Ponpes

26 Mei 2022 - 07:31 WIB

Anggota Dewan Provinsi Jambi Minta Pemrov Fokus Pada SMAN TT

24 Mei 2022 - 16:11 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi