Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 24 Okt 2021 19:32 WIB

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?


 Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Perbesar

Kabarjambikito.com – Badan Intelijen Negara Republik indonesia (BIN) Daerah Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.500 dosis.

Kali ini dilaksanakan Kelurahan Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi pada Minggu (24/10/21).

Seperti yang diungkapkan oleh KBO BIN Daerah Jambi, Kol Eddy Widiyanto mengatakan setelah di wilayah Jaluko vaksinasi akan dilanjutkan ke Kabupaten Batanghari, Tanjabbar, Bungo dan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini menyasar semua masyarakat umum, lansia dan pelajaran yang ada di wilayah Jaluko.

BACA LAINNYA  Pemkab Batanghari Bakal Anggarkan 31 Unit Power Thresher Untuk Petani Padi

“Selain vaksinasi berfokus di tempat yang telah di siapkan, kami juga mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, sebanyak 250 dosis,” kata Eddy Widiyanto.

Upaya yang dilakukan BIN dengan menjemput bola, mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, tujuan memudahkan masyarakat khususnya Lanjut Usia (Lansia) untuk mendapatkan vaksinasi.

BACA LAINNYA  Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas

“Pasalnya Lansia masih banyak yang belum divaksin, sehingga kita berharap vaksinasi bisa membentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran BIN, hal tersebut dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksin Covid-19 nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan target herd immunity mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Sementara itu, Rutomi Camat Jaluko mengatakan vaksinasi masal ini bukan hanya dari Pemda, TNI, POLRI tapi juga dari pihak BIN Jambi

BACA LAINNYA  HIMAKOJA Lahirkan Ratusan Kader, Siap Bangun dan Jaga Kota Jambi

“Kita dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BIN Jambi dan Alhamdulillah untuk Kecamatan Jaluko sudah mencapai 77 persen” Ujar Rutomi Camat Jaluko

Lanjutnya dengan adanya serbuan vaksinasi dari pihak- pihak terkait tentu saja lebih mempercepat lagi sasaran dan target kita yang akan di vaksin khususnya di Kecamatan Jaluko. (Jun/ Ade)

Artikel ini telah dibaca 244 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah