Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 24 Okt 2021 19:32 WIB

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?


 Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Perbesar

Kabarjambikito.com – Badan Intelijen Negara Republik indonesia (BIN) Daerah Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.500 dosis.

Kali ini dilaksanakan Kelurahan Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi pada Minggu (24/10/21).

Seperti yang diungkapkan oleh KBO BIN Daerah Jambi, Kol Eddy Widiyanto mengatakan setelah di wilayah Jaluko vaksinasi akan dilanjutkan ke Kabupaten Batanghari, Tanjabbar, Bungo dan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini menyasar semua masyarakat umum, lansia dan pelajaran yang ada di wilayah Jaluko.

BACA LAINNYA  Hadiri Acara Wisuda STKIP/ STIT Abdullah Sani: Berharap Wisudawan Bisa Jadi Enterpreneur

“Selain vaksinasi berfokus di tempat yang telah di siapkan, kami juga mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, sebanyak 250 dosis,” kata Eddy Widiyanto.

Upaya yang dilakukan BIN dengan menjemput bola, mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, tujuan memudahkan masyarakat khususnya Lanjut Usia (Lansia) untuk mendapatkan vaksinasi.

BACA LAINNYA  Maraknya Galian C Ilegal, DLH Provinsi Jambi Terkesan Tutup Mata

“Pasalnya Lansia masih banyak yang belum divaksin, sehingga kita berharap vaksinasi bisa membentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran BIN, hal tersebut dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksin Covid-19 nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan target herd immunity mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Sementara itu, Rutomi Camat Jaluko mengatakan vaksinasi masal ini bukan hanya dari Pemda, TNI, POLRI tapi juga dari pihak BIN Jambi

BACA LAINNYA  Setiap Hujan Deras Pemukiman Warga Banjir, Warga: Kemana Lagi Kami Mengadu

“Kita dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BIN Jambi dan Alhamdulillah untuk Kecamatan Jaluko sudah mencapai 77 persen” Ujar Rutomi Camat Jaluko

Lanjutnya dengan adanya serbuan vaksinasi dari pihak- pihak terkait tentu saja lebih mempercepat lagi sasaran dan target kita yang akan di vaksin khususnya di Kecamatan Jaluko. (Jun/ Ade)

Artikel ini telah dibaca 253 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat

17 Mei 2022 - 23:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

16 Mei 2022 - 09:14 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

13 Mei 2022 - 23:06 WIB

Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Masnah dan BBS Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

13 Mei 2022 - 17:19 WIB

Trending di Kabar Terbaru