Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Batanghari / Infrastruktur

Kamis, 9 September 2021 - 20:11 WIB

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati Kabupaten Batanghari, H Bakhtiar SP memaparkan program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026 di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (9/9/2021).

Dimana beberapa program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat.

Sejumlah program yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari yakni, pengembangan komoditas unggulan yang diharapkan dapat menjadi penyangga Provinsi Jambi dan Kota Jambi. Baik itu dari sektor perkebunan, pertanian, tanaman pangan, perikanan, peternakan dan kehutanan.

BACA LAINNYA  Hujan Deras di Desa Muara Emat, Kerinci Membuat Ruas Badan Jalan Tertutup Material Longsor

Pengembangan komoditas unggulan tersebut di harapkan dapat menjadi sumber bahan baku industri dan hasil olahan produk pertanian yang menjadi unggulan di Provinsi Jambi.

Selanjutnya program penurunan angka stunting turut menjadi prioritas, sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan penurunan angka stunting di daerah. Kemudian penurunan angka kemiskinan melalaui program peningkatan kapasitas rumah warga tidak mampu.

BACA LAINNYA  Payudara Mahasiswi Ini Mengalami Nyeri dan Bengkak Setelah di Vaksin

Yang di implementasikan dalam bentu pemberian bantuan dalam bidang pertanian kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Beberapa program prioritas pembangunan tersebut membutuhkan dukungan pembangunan infrastruktur dasar yang menyangkut jalan dan jembatan,” kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar.

Dijelaskan Bakhtiar, terhadap komoditas unggulan Pemerintah Kabupaten Batanghari mendesain untuk melakukan pengembangan hasil pertanian, perkebunan, tanaman pangan, peternakan dan perikanan yang terintegrasi.

BACA LAINNYA  Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

Hal tersebut dapat dilakukan melalaui program tumpang sari antara tanaman perkebunan dengan peternakan ataupun pertanian dengan perikanan.

“Saat ini perkebunan kelapa sawit dan karet produksinya masih belum produktif, inilah yang akan di integrasikan agar menjadi lebih produktif,” kata Bakhtiar. (Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Fadhil Arief Sebut Susun Tata Ruang Bisa Permudakan Tingkatkan Ekonomi

Batanghari

Wabup Bakhtiar Ikuti Pelantikan Bupati Merangin Secara Virtual

Batanghari

Tidak Hanya Batik, Zulva Fadhil: Pelaku Seni Yang Lain Juga Kita Bina

Batanghari

Tercium Aroma Penyimpangan, Masyarakat Minta Ispektorat Batanghari Periksa dan Audit Dana BumDes Setiap Desa

Infrastruktur

Tanam Pohon Pisang di Jalan Buruk, Warga Minta Pemkab Merangin Peka

Batanghari

BPBD Batanghari Dapat Bantuan Sweb Antigen Sebanyak 175 Unit dari PT PMG

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Kita Akan Siapkan Wisata Alam dan Wisata Buatan Dibeberapa Titik

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan 12000 Paket Untuk UMKM