Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Batanghari / Infrastruktur

Kamis, 9 September 2021 - 20:11 WIB

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati Kabupaten Batanghari, H Bakhtiar SP memaparkan program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026 di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (9/9/2021).

Dimana beberapa program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat.

Sejumlah program yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari yakni, pengembangan komoditas unggulan yang diharapkan dapat menjadi penyangga Provinsi Jambi dan Kota Jambi. Baik itu dari sektor perkebunan, pertanian, tanaman pangan, perikanan, peternakan dan kehutanan.

BACA LAINNYA  Besok Fadhil Arief Ikut Webinar Bersama Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian

Pengembangan komoditas unggulan tersebut di harapkan dapat menjadi sumber bahan baku industri dan hasil olahan produk pertanian yang menjadi unggulan di Provinsi Jambi.

Selanjutnya program penurunan angka stunting turut menjadi prioritas, sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan penurunan angka stunting di daerah. Kemudian penurunan angka kemiskinan melalaui program peningkatan kapasitas rumah warga tidak mampu.

BACA LAINNYA  Selain Minyak, Juga Ditemukan Lokasi Sumur Gas di Lokasi Sumur Yang Meledak

Yang di implementasikan dalam bentu pemberian bantuan dalam bidang pertanian kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Beberapa program prioritas pembangunan tersebut membutuhkan dukungan pembangunan infrastruktur dasar yang menyangkut jalan dan jembatan,” kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar.

Dijelaskan Bakhtiar, terhadap komoditas unggulan Pemerintah Kabupaten Batanghari mendesain untuk melakukan pengembangan hasil pertanian, perkebunan, tanaman pangan, peternakan dan perikanan yang terintegrasi.

BACA LAINNYA  Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

Hal tersebut dapat dilakukan melalaui program tumpang sari antara tanaman perkebunan dengan peternakan ataupun pertanian dengan perikanan.

“Saat ini perkebunan kelapa sawit dan karet produksinya masih belum produktif, inilah yang akan di integrasikan agar menjadi lebih produktif,” kata Bakhtiar. (Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

Batanghari

Rumah Warga Muara Bulian Dilahap Si Jago Merah

Batanghari

Curah Hujan Tinggi Beberapa Hari Ini, Membuat Padi Warga Batanghari Terendam

Infrastruktur

Jalan Berlumpur, Warga: Tak Banyak Komentar, Kita Tunggu Tindakan Nyata Pemerintah

Batanghari

Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Batanghari

Dapat Kabar Warga Kesulitan, Polsek Batin XXIV Langsung Beri Bantuan

Batanghari

Bakhtiar Ikut Dampingi Fadhil Lantik Kades Terpilih

Infrastruktur

Gubernur Al Haris Sebut Pentingnya Penyelenggaraan Jalan Provinsi Jambi