Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Batanghari ยท 9 Sep 2021 20:11 WIB

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari


 Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi  Program Prioritas Pemkab Batanghari Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati Kabupaten Batanghari, H Bakhtiar SP memaparkan program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026 di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (9/9/2021).

Dimana beberapa program prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat.

Sejumlah program yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Batanghari yakni, pengembangan komoditas unggulan yang diharapkan dapat menjadi penyangga Provinsi Jambi dan Kota Jambi. Baik itu dari sektor perkebunan, pertanian, tanaman pangan, perikanan, peternakan dan kehutanan.

BACA LAINNYA  Jokowi Perintahkan Ini ke Tito Karnavian untuk Seluruh Kades Indonesia

Pengembangan komoditas unggulan tersebut di harapkan dapat menjadi sumber bahan baku industri dan hasil olahan produk pertanian yang menjadi unggulan di Provinsi Jambi.

Selanjutnya program penurunan angka stunting turut menjadi prioritas, sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan penurunan angka stunting di daerah. Kemudian penurunan angka kemiskinan melalaui program peningkatan kapasitas rumah warga tidak mampu.

BACA LAINNYA  Berikan Bantuan Untuk Warga Musibah Kebakaran, TP-PKK Batanghari: Kami Pemkab Turut Berbelasungkawa

Yang di implementasikan dalam bentu pemberian bantuan dalam bidang pertanian kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Beberapa program prioritas pembangunan tersebut membutuhkan dukungan pembangunan infrastruktur dasar yang menyangkut jalan dan jembatan,” kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar.

Dijelaskan Bakhtiar, terhadap komoditas unggulan Pemerintah Kabupaten Batanghari mendesain untuk melakukan pengembangan hasil pertanian, perkebunan, tanaman pangan, peternakan dan perikanan yang terintegrasi.

BACA LAINNYA  Kemacetan di Kota Jambi Akibat Truk Batubara Kecelakaan

Hal tersebut dapat dilakukan melalaui program tumpang sari antara tanaman perkebunan dengan peternakan ataupun pertanian dengan perikanan.

“Saat ini perkebunan kelapa sawit dan karet produksinya masih belum produktif, inilah yang akan di integrasikan agar menjadi lebih produktif,” kata Bakhtiar. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

25 Juni 2022 - 23:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Trending di Batanghari