Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Kategori · 26 Jan 2022 13:07 WIB

Banyak Jadi Korban Geng Motor, Polresta Jambi Minta Ortu Serius Awasi Anaknya


 Polresta Jambi tangkap geng motor di Kota Jambi Perbesar

Polresta Jambi tangkap geng motor di Kota Jambi

Kabarjambikito.comKeberadaan geng motor di Kota Jambi memang cukup merasakan warga. Dan tak jarang warga jadi korban oleh kebrutalan geng motor.

Tim gabungan Polda dan Polresta Jambi berhasil menangkap sejumlah remaja yang dicurigai terlibat aksi kejahatan geng bermotor di beberapa lokasi dalam Kota jambi. Dari tangan mereka, polisi menyita beragam jenis senjata tajam.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan bahwa 54 pemuda tersebut diamankan dari hasil patroli malam hari.

“Para pemuda yang berkumpul di pinggir jalan pada jam malam kita amankan dan diperiksa di Mapolresta Jambi,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 65, Selain Para Bupati Juga Dihadiri Tokoh Nasional

Diketahui, jumlah 54 pemuda tersebut diamankan dalam patroli selama dua malam terakhir. Dari hasil pemeriksaan, tambah Eko, diketahui tiga orang memenuhi unsur dugaan pidana karena memiliki senjata tajam.

“Tiga orang kita kenakan Pasal Undang-Undang Darurat, sebanyak 51 orang lainnya yang tidak terlibat kita pulangkan kembali ke orang tua masing masing dan wajib lapor,” tambahnya.

Ia mengatakan, tindakan sebagian pemuda tersebut tergolong kenakalan remaja karena kurang perhatian orang tua. “Yang paling besar adalah lingkungan keluarga yang tidak kondusif. Jadi, motif mereka ingin mencari perhatian,” katanya.

BACA LAINNYA  Pemerintah Harus Berani Menarik Tabung LPG Subsidi 3 Kg Sebelum Naikkan Harga

Hanya saja, dari kenakalan pada beberapa kejadian para remaja tersebut saling balas serangan, atau membawa senjata tajam untuk mengantisipasi serangan. “Kita minta orang tua mengawasi betul anaknya agar tidak lagi keluyuran di malam hari, atau kumpul yang tidak ada untungnya,” tambahnya.

Aksi brutal brandalan geng motor bersenjata tajam di Kota Jambi kian menjadi-jadi dalam beberapa bulan ini. Kasus terakhir terjadi di Taman Jomblo, Minggu (23/1/2022) dinihari. Satu orang menjadi korban, yakni Reka Alpharichi (17), dengan luka bacok di kepala karena sabetan pedang.

BACA LAINNYA  BKSAP DPR-RI Kunjungi Jambi, Al Haris: Dapat Meningkatkan Sinergitas Eksekutif dan Legislatif di Provinsi Jambi

Sebelumnya, Rabu (19/1/2022), sekitar pukul 22.30 WIB, tiga perempuan, yakni Titin, Meta, dan Elin, menjadi korban begal bermotor di Jalan Kiai Haji Ismail, Mayang Mangurai, Alam Barajo. Saat itu, ketiga perempuan itu sedang berteduh di Masjid Thoriqotul Jannah, Jalan KH Ismail Malik.

Pekan sebelumnya, yakni Sabtu (16/1/2022), kawanan geng motor brutal bersenjata tajam memburu, membacok dan menghajar korbannya di sebuah warung sate di Simpang Mayang. Korbannya diketahui bernama M Nugie Hendrian (18). Sejumlah pelaku ditangkap.***

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rawan Begal, Para Pemudik Waspada Melintas di Sini

1 Mei 2022 - 10:34 WIB

Fadhil Arief: Milenial Boleh Gaul, Tapi Agama Jadi Yang Utama

30 April 2022 - 11:48 WIB

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Al Haris Minta ASN Lebih Displin, Profesional, dan Kompak Dalam Bekerja

21 Maret 2022 - 17:09 WIB

Silaturahmi Dengan Jurnalis, Edi Purwanto Bakal Bangun Media Center

19 Maret 2022 - 18:39 WIB

Nah !!! Bank Perkreditan Rakyat Central Dana Digugat Endang

9 Maret 2022 - 12:28 WIB

Trending di Kategori