Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Tanjabbar · 20 Sep 2021 15:19 WIB

Batang Pinang dijadikan Tiang Listrik, DPRD Tanjabbar Siap Pasilitasi Warga


 Batang Pinang dijadikan Tiang Listrik, DPRD Tanjabbar Siap Pasilitasi Warga Perbesar

Kabarjambikito.com – Soal puluhan Batang Pinang yang dijadikan tiang listrik PLN di wilayah RT 08 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara, anggota DPRD Provinsi dan kabupaten siap mempasilitasi warga.

Hal itu dikatakan Faisal Riza, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Menurutnya, persoalan tersebut menjadi perhatian dirinya, dia juga meminta camat, kepala Desa, membuat surat kepada PLN untuk perbaikan jaringan JTR di wilayah tersebut.

” Buat surat yang ditandatangani seluruh warga di wilayah itu dan kepala desa, surat tersebut ditujukan ke PLN ULP 3 Jambi dengan tembusan gubernur, komisi III DPRD Provinsi, dan PLN wilayah Palembang, ” kata politisi Gerindra ini. (20/9/2021)

BACA LAINNYA  Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

Ungkapan senada juga di sampaikan ketua komisi II DPRD kabupaten Tanjab Barat, Suprayogi Saiful. Menurutnya, persoalan jaringan listrik tidak hanya di wilayah desa dan kecamatan, di dalam kota kualatungkal juga masih banyak jaringan yang harus di benahi.

” Beberapa bulan yang lalu, komisi II sudah membahas persoalan ini bersama pihak PLN cabang Jambi, dan kita juga sudah sampai kan kendala yang dihadapi PLN kualatungkal saat ini, ” kata Suprayogi.

Dia juga menjelaskan, terkait soal jaringan listrik yang tidak memenuhi standar ini banyak dilaporkan masyarakat ke DPRD.

” Kita minta masyarakat buat proposal, nanti kami dari DPRD akan mendampingi masyarakat menyampaikan proposal tersebut ke PLN, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR

Sebelumnya diberitakan, puluhan Batang Pinang dijadikan tiang listrik PLN di wilayah RT 08 Dusun Agung, Desa Sungai Terap kecamatan Betara, yang nota bene merupakan wilayah kerja PLN ULP Kualatungkal, kabupaten Tanjab Barat.

Ironis nya, jaringan JTR PLN yang terbentang sepanjang 2,5 kilo meter ini menggunakan tiang dari batang pinang kurang lebih sekitar 50 batang batang pinang. Menurut warga Kondisi tersebut sudah berlangsung selama 5 Tahun.

Menejer PLN ranting kualatungkal Rizki saat dikonfirmasi mengatakan, historinya kenapa dulu jaringan tersebut bisa terpasang karena pada masa itu masih di perbolehkan sistem swadaya.

” Pada masa itu memang PLN tidak sanggup membangun jaringan, maka di izinkan sistem swadaya, soal kenapa jaringan tidak standar bisa terpasang ini akan kami cari tau dulu, kalau untuk sekarang ini kami memang memperketat hal – hal seperti ini, ” terangnya.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Saat ditanya apa tindakan dan upaya pihak PLN terkait adanya jaringan JTR yang dengan jelas tidak masuk dalam standar PLN tersebut.

” Kami akan lakukan pengecekan ke lokasi, selanjutnya melaporkan dan mengusulkan perbaikan jaringan JTR tersebut, ” sebut Rizki.

Dia juga menjelaskan, PLN kualatungkal hanya sebatas melaporkan kondisi dilapangan serta mengusulkan perbaikan jaringan ke PLN cabang Jambi.

” Kami hanya sebatas melaporkan dan mengusulkan, untuk realisasi nya itu menjadi kewenangan UP3 Jambi, karena menyangkut material dan anggaran yang cukup besar, ” pungkasnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Dua Kabupaten Rapor Kuning, Ombudsman Minta Bupati Beri Pembinaan Setiap Unit Kerja Pelayanan Publik

9 Februari 2022 - 22:30 WIB

Al Haris: Generasi Muda Butuh Bimbingan Serta Kajian Agama

8 Februari 2022 - 12:38 WIB

Trending di Pemprov Jambi