LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Batanghari

Jumat, 23 April 2021 - 13:40 WIB

Batanghari Zona Orange, Ini Action Tim Gugus Covid-19 Batanghari, Termasuk Pembatasan Jam Malam

Asisten I Setda Batanghari Drs Hendri Jumiral MM, yang didampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa'i SP

Asisten I Setda Batanghari Drs Hendri Jumiral MM, yang didampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa'i SP

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari telah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kelompok Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Hari ini Tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari mengelar rapat strategi untuk memperkecil penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah Kabupaten Batanghari, Jum’at, (23/04/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Batanghari Drs Hendri Jumiral MM, yang didampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa’i SP ME, Kalak BPBD Syar’i Saman dan Kadinkes dr Elfi Yenni MARS.

Pada kesempatan itu, Asisten I Hendry Jumiral, mengatakan, bahwa terkait hasil rapat hari ini mengenai PPKM di Kabupaten Batanghari sesuai dengan Surat Edaran. Dan tentunya ada beberapa upaya yang akan lakukan oleh Pemkab Batanghari seperti action dan aksi.

“Kita aktifkan kembali posko-posko gugus tugas Covid-19 dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat desa dan Kelurahan sesuai dengan fungsi masing-masing bersama OPD terkait.” Katanya.

Baca Juga   Unggah Foto Anaknya Akun Facebook, Ini Harapan Ainayya Khumairoh

Lanjutnya, pembatasan mudik yang dilakukan secara nasional Pemkab Batanghari akan koordinasikan dengan Provinsi Jambi.

“Namun untuk tingkat Kabupaten Batanghari kita akan membangun posko-posko gugus tugas Covid-19 di Kecamatan, yang mana ini sangat mendukung kegiatan untuk secara keseluruhan.” Sebutnya.

Sementara untuk saat ini ada tiga titik yang bakal di bangun posko-posko gugus tugas Covid-19. Antara lain di Sungai Buluh, Simpang BBC, dan Bajubang. Di tiga titik ini tidak bisa dilewati, disebabkan ini adalah jalur utama.

“Kita akan berlakukan secepatnya, disebabkan karena daerah kita sudah memasuki zona orange gelap.” Pungksanya.

Gugus tugas juga akan melakukan penguatan dari tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan

Baca Juga   Lantik 6 Pj Kades, Ini Pesan Bupati Batanghari Fadhil Arief

“Kami yakin kepada relawan tingkat Desa dan Kelurahan sudah memahami hal ini, sebab ini sudah pernah kita lakukan tahun lalu.” Jelasnya.

Namun sebutnya, agar dengan pemberlakuan PPKM ini menjadi kehati-hatian yang lebih tinggi.

Bagi pelaku usaha untuk pembatasan jam malam sampai pukul 22.00 WIB. Jika ini masih ada yang berkeliaran melewati jam tersebut, maka dari pihak aparat penegak hukum berhak untuk melakukan pembubaran.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, baik itu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lain sebagainya.” Pintanya.

Hal ini mengingat status zonasi di wilayah Kabupaten Batanghari saat ini berwarna orange yang sangat pekat dan hampir menjadi merah.

Senada juga di tuturkan oleh Kadis Kesehatan Batanghari, dr Elfi Yennie, dari hasil vidcon terakhir ternyata Kabupaten Batanghari merupakan wilayah yang paling rendah melakukan penegakan hukum Prokes.

Baca Juga   Masalah TPP ASN, Bupati Fadhil Arief: Sebagai Pemimpin Kami Bertanggung Jawab

” Pagi ini saya mendapat kiriman dari bapak Kapolres, dan hasil dari vidcon terakhir bahwa untuk Provinsi Jambi ternyata Batanghari paling rendah melakukan upaya penegakan hukum protokol kesehatan,” Katanya.

Sambungya, kalau dihitung secara epidemiologi, saat ini Kabupaten Batanghari masih berzona orenge yang sangat pekat dengan skor di angka 2,1.

” Kalau kita sudah di bawah angka 2 misalnya 1,9 status sedikit lagi zona akan berubah menjadi zona merah,” Imbuhnya.

Untuk diketahui dalam pekan ini saja Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari telah mendata senbanyak lebih dari 100 orang yang telah diuji swab.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Besaran Zakat Fitrah Tahun Ini di Batanghari

Batanghari

Begini Cerita Azwar Pegawai BNNK Batanghari Saat Mau di Vaksinasi

Batanghari

Pemkab Batanghari Anggarkan Ratusan Juta Bantuan ke Pokdakan

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia

Batanghari

Reses di Kecamatan Bajubang, Elpisina Serap Aspirasi Masyarakat

Batanghari

25 Pjs Kades Bakal Dilantik Besok Senin di Pendopo Rumdis Bupati Batanghari

Batanghari

Musrenbang Kecamatan Muara Bulian, Asisten II Setda Batanghari: Perencanaan Harus Dapat Menyentuh Masyarakat

Batanghari

Wabup Batanghari Ikuti Zoom Meeting dengan APKSI