Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Peristiwa · 28 Sep 2021 00:42 WIB

Bea Cukai Jambi Galakan Operasi Gempur Rokok Ilegal, Cegah Peredaran Ratusan Ribu Rokok Ilegal


 (Foto:Dok.Bea Cukai) Perbesar

(Foto:Dok.Bea Cukai)

Kabarjambikito.com –Masih dalam rangka menegakan aturan terkait rokok ilegal dan operasi gempur rokok ilegal, Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan sebuah minibus yang membawa 7 koli rokok ilegal berbagai jenis yang ditaksir mencapai Rp82.000.000. Penindakan yang terjadi pada hari Jumat, 10 September 2021 di wilayah Sungai Keruh ini menambah deretan keberhasilan Bea Cukai Jambi dalam rangka menegakan aturan di bidang cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Ardiyatno, mengatakan bahwa penindakan kali ini dapat dilakukan atas kerjasama masyarakat dan informasi intelijen yang didapat Bea Cukai Jambi. Penindakan yang dilakukan masih dalam rangka Gempur Rokok Ilegal ini menambah deretan keberhasilan Bea Cukai dalam memerangi rokok ilegal secara nasional.

BACA LAINNYA  Terkait Oknum Polisi Banting Mahasiswa, Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Anggotanya

“Berdasarkan informasi dari masyarakat dan tim intelejen Bea Cukai Jambi, kami mengamankan sebuah mobil minibus dengan 2 (dua) orang tersangka berinisial D dan A yang membawa 7 koli BKC HT ilegal berupa rokok tanpa dilekati pita cukai di di wilayah Sungai Keruh, Kabupaten Tebo. Keseluruhan barang bukti kemudian kami bawa ke kantor untuk dilakukan penelitian,” ungkap Ardiyatno.

BACA LAINNYA  Hujan Deras di Desa Muara Emat, Kerinci Membuat Ruas Badan Jalan Tertutup Material Longsor

Dari penangkapan tersebut, Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan 156.000 batang rokok tanpa dilekati pita cukai dengan kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 82.000.000. Seluruh barang bukti kemudian dilakukan penelitian untuk menentukan putusan hukuman yang akan diterima pelaku.

BACA LAINNYA  Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

“Kami tidak akan henti-hentinya melakukan penindakan atas peredaran rokok ilegal maupun upaya mengedarkannya. Bea Cukai dengan Gempur Rokok Ilegalnya akan terus berupaya menurunkan angka peredaran rokok ilegal nasional menjadi 3% atau bahkan sampai tidak ada. Kami meminta agar masyarakat mau untuk mendukung hal tersebut dengan tidak mengonsumsi rokok ilegal,” tutup Ardiyatno.

(Sumber: Liputan6.com)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

23 Oktober 2021 - 19:41 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Wow !!! Kebun Ganja Seluas 1 Hektare Ditemukan di Sungai Penuh

22 Oktober 2021 - 14:51 WIB

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga

22 Oktober 2021 - 10:50 WIB

Warga Batanghari Dihebohkan Dengan Kebakaran Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram

22 Oktober 2021 - 10:17 WIB

Wagub Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Zakat

22 Oktober 2021 - 09:34 WIB

Trending di Kabar Daerah