LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Muaro Jambi

Minggu, 9 Mei 2021 - 15:18 WIB

Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Petugas pos  penyekatan Jambi - Palembang saat memeriksa kendaraan plat luar Jambi yang mengangkut penumpang.( foto: Kabarjambikito.com)

Petugas pos penyekatan Jambi - Palembang saat memeriksa kendaraan plat luar Jambi yang mengangkut penumpang.( foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com — Memasuki hari sejak berlakunya peraturan peniadaan mudik 2021 terhitung tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Seperti di Provinsi Jambi, ada ratusan kendaraan membawa penumpang terpaksa harus putar balik ke tempat asalnya akibat nekat mencoba menerobos pos penyekatan peniadaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah di Tempino Kabupaten Muaro Jambi.

Berdasarkan informasi dari narasumber yang enggan di sebut namanya mengatakan, bahwa pihak travel bandel yang masih beroperasi mengatur waktu keberangkatan untuk masuk atau keluar provinsi Jambi dengan sedemikian rupa.

Baca Juga   DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020

Tidak sebatas itu saja, ditambahkan narasumber itu bahwa mereka juga mensiasati plat atau nomor polisi kendaraan menggunakan plat BH (Jambi,red) agar dapat melintas atau lolos dari di posko penyekatan di tempino, kecamatan mestong, kabupaten muaro jambi.

” Mereka mengatur keberangkat secara bersamaan dari arah Sumsel untuk masuk ke Jambi dan dari Jambi untuk keluar provinsi Jambi sendiri, biasanya pada pukul 14.00 WIB, 17.00 WIB serta Pukul 20.00 WIB, dimana pada jam-jam Tersebut saat melintas tepat saat petugas istirahat dan berbuka puasa ” Ungkap-nya.

Baca Juga   Waka DPRD Muaro Jambi Support Pelaku UMKM

Dikatakannya, Travel Bandel juga kerap melintas di jalur alternatif yaitu simpang gudang Mestong yang tembus ke simpang nyogan untuk menghindari petugas di posko penyekatan Peniadaan mudik 2021.

Kepala Pos Pengamanan penyekatan peniadaan mudik menyebut pos penyekatan Tempino memberlakukan 3 shift untuk petugas

” Kita berlakukan pershift atau perjam, jadi setiap satu jam sekali kita ganti petugas, jadi ada 3 shift, meski pada saat buka tetap ada petugas yang bertugas di penyekatan sehingga tidak ada kekosongan di penyekatan ” Ungkap Ipda Sazeli, Y, Minggu (0/5/2021).

Baca Juga   Bela Palestina Kutuk Israel, Warga Argentina Turun ke Jalan

Hingga berita ini dimuat, untuk posko penyekatan perbatasan Jambi – Palembang yang berada di Tempino, kecamatan Mestong kabupaten Muaro Jambi, terpantau puluhan mobil d berhentikan petugas terutama dari arah Sumsel yang ingin masuk ke Provinsi Jambi.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Jelang PSU, Kapolres Muaro Jambi Turun Gunung Sosialiasi Ke Masyarakat

Muaro Jambi

Kapolres Minta Pokdar Kamtibmas Muaro Jambi Bantu Polri

Muaro Jambi

Hadirin Acara Sedekah Berumo, Warga Minta Agar Bupati Masna Alirin Listik

Muaro Jambi

Reuni Alumni IMMJ, Asnawi : Kader Penerus Kepemimpinan di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Bersama Wakapolres, Sekda Muaro Jambi Tinjau Operasi Yustisi di Pospam Lebaran Siginjai 2021

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Resmikan Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Jangan Kendor Saat Bertugas, Ketua Bhayangkari PMJ Beri Semangat Untuk Pak Polisi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas