Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Nasional · 25 Okt 2021 16:09 WIB

Bela Konsumen, LPKNI Berhasil Kembalikan Hak Konsumen


 Bela Konsumen, LPKNI Berhasil Kembalikan Hak Konsumen Perbesar

Kabarjambikito.com— Benar adanya seperti kata pepatah yang berbunyi ‘usaha tidak mengkhianati hasil’ perjuangan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) untuk mengembalikan hak konsumennya bukan isapan jempol belaka.

Setelah melakukan aksi menyuarakan aspirasi berdasarkan pengaduan yang dibuat oleh Elsa Ramadona pada tanggal 17 September 2021 lalu yang mengaku bahwa telah kehilangan satu unit mobil miliknya pada tanggal 21 Februari 2021 yang masih kredit di PT Maybank Finance dengan total kredit sebesar Rp. 196 juta.

BACA LAINNYA  Pembangunan Turap di Tebo Mulai Retak, Kajari Turun ke Lokasi

Diketahui dalam pembiayaan Elsa include dan membayar premi asuransi kehilangan dari PT. Asuransi ABDA dengan penggantian klaim sebesar Rp. 163 jutaan terhadap kehilangan satu unit mobil miliknya.

Kurniadi Hidayat, Ketua Umum LPKNI setelah melakukan mediasi dengan pihak PT. Maybank Finance Jambi akhirnya menemukan titik terang bagi konsumennya.

Dirinya menyebut perjuangan teman-teman LPKNI membuahkan hasil dimana denda atau penalty yang dibebankan kepada konsumen atas nama Elsa Ramadona di hapuskan.

BACA LAINNYA  Tragis! Pasutri Penjual Soto Tewas Disambar Kereta Api

” Alhamdulillah berkat perjuangan teman-teman untuk membela hak konsumen membuahkan hasil, yang sebelumnya dikenakan denda sebesar Rp. 30 juta lebih dihapuskan, bahkan konsumen mendapatkan kelebihan dari pembayaran asuransi sebesar Rp. 5 juta lebih ” Ungkap Bang Kur, Senin (25/10/2021).

Kurniadi Hidayat juga mencetuskan bahwa permasalahan ini telah selesai, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke LPKNI jika ada permasalahan hukum dan yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha.

” Masyarakat jangan takut untuk melapor, LPKNI siap untuk mendampingi ” Tutupnya.

BACA LAINNYA  Warga Tanjabtim Dihebohkan Dengan Penemuan Warga Gantung Diri

Sementara itu Sekjend DPP LPK Nusantara Indonesia, Budiyanto mengingatkan pelaku usaha agar tidak semena-mena terhadap konsumen.

” Jadilah pelaku usaha yang sehat, jujur dan bertanggungjawab, jangan rampas hak-hak konsumen, jangan perlakukan secara sepihak, berikan informasi yang benar dan jelas ” Imbuhnya

Budiyanto juga menekankan bahwa Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia akan selalu berada digarda terdepan dalam melindungi konsumen. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

Trending di Nasional