LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 10 Juni 2021 - 20:57 WIB

Belasan Warga Positif Covid, Kantor Desa Jati Emas Lockdown

Kabarjambikito.com – Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam lockdown hingga 10 hari kedepan. Pasalnya, belasan warga dan perangkat Desa terkonfirmasi positif covid 19.

Hal itu menyusul ditemukan 13 orang warga setempat terkonfirmasi Suspek Covid-19 pasca terkontak erat dengan pasien yang hasil swabnya Positif Covid-19.

Terkait hal itu Polres Tanjab Barat bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas Covid 19 Bram Itam melakukan sambang, tracking dan pengecekan ledisiplinan isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga Desa Jati Emas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan 13 warga Desa Jati Emas terkonfirmasi positif tersebut, 6 orang diantaranya merupakan perangkat desa.

Baca Juga   Pasca Dokter Mogok Kerja, Wabup Tanjabbar Garansi Pelayanan di RSUD Normal Kembali

“13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif, dan sebagian lagi isolasi mandiri di rumah,” kata Kapolres.

Sementara 17 warga lainanya saat ini sedang isolasi menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

Selain itu, juga terdapat satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 sedang menjalankan isolasi di Kantor Desa Jati Emas.

“Terhadap pasien M, rencana pada hari Jumat (11/06) akan di pindah tempat isolasi-nya di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Tanjab Barat, mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh,” terang Kapolres.

Baca Juga   Dinas PMD Tanjabbar Adakan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjab Barat bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, agar pelayanan tidak terhenti. Pihak Desa untuk sementara mengganti operasional dengan pelayanan sistem online.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Bupati Tanjabbar, H Anwar Sadat: Antusias Warga Ikut Vaksinasi Cukup Tinggi

Tanjabbar

Wabup Hadiri Apel Bersama di Mapolres Tanjabbar, Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Peristiwa

Wabup Tanjabbar Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir

Tanjabbar

Hadiri Apel Seginjai 2021, Ini Pesannya Bupati Anwar Sadat Kepada Generasi Penerus

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Pantau Arus Mudik di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal

Ekonomi

Bupati Tanjabbar Panen Raya Padi di Kecamatan Bram Itam

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari TRCPPA

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Acara Rakor Pemberantas Korupsi Bersama KPK