LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Kuliner

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:32 WIB

Beli Rendang Dapat Daging Kuah, Pembeli Ini Bongkar Restoran Palsu

Kabarjambikito.com – Seorang warganet menceritakan pengalaman buruknya memesan makanan secara online. Niat hati ingin makan siang dengan lauk rendang, ia harus kecewa karena yang datang adalah sepotong daging dengan kuah melimpah.

Akun @_sadfood membagikan pengalaman buruk warganet itu dan mengunggah beberapa foto makan yang didapatkan. Kejadian menyedihkan ini dialami oleh seorang warganet dengan akun @arviadiva. Ia mengaku tak terlalu paham tentang restoran yang menjual makanan enak di daerah tersebut karena ia seorang pendatang.

“Kisah restoran palsu @arviadiva” tulis akun @_sadfood.

“Halo min sadfood. Aku mau berbagi pengalaman makanan yg menyedihkan hehehe. Jadi kapan hari lagi pingin banget rendang, kebetulan aku lagi tinggal di rumah mertua yg kosong, belum hafal medan juga tentang makanan sekitaran sini, akhirnya aku memutuskan untuk pesan lewat grabfood,” tulis @arviadiva.

Baca Juga   Unik Hanya Satu Di Jambi, Ini Menu Andalan GEKRAF

Ia mengaku sengaja memilih makanan yang direkomendasikan agar bisa mendapat makanan sesuai ekspektasinya. Ia lantas berpesan pada driver ojol agar sambal dan sayur dipisah dari bungkusan rendangnya.

“Aku sengaja pilih yg preferred merchant krn berdasar pengalaman sebelum2nya preferred merchant selalu enak & tidak mengecewakan. Pesan juga ke drivernya minta tolong sambal dan sayurnya dipisah krn beli 3 porsi sekalian untuk makan malam,” lanjutnya.

Setelah menunggu dengan penuh harapan untuk bisa makan rendang yang enak, pembeli ini harus menelan kecewa karena rendang yang didapat tak sesuai harapan. Saat di buka, wujud makanan khas Padang itu terlihat aneh dengan kuah yang sangat encer.

“Udah excited tuh min nunggunya, begitu udah dateng, pertama kali curiga krn datengnya pakai 1 styrofoam (tumben-tumbenan takeaway rendang diwadahi styrofoam) trus waktu aku buka satu-satu di dapur, eeeh kok ada 3 plastik doang, bumbunya encer banget sampe bingung ini rendang apa ya modelnya gini?” tulisnya lagi.

Baca Juga   Lagi-lagi Cimol Meledak Bikin Geger, Warganet Malah Salfok ke Sini

Kisah warganet beli makanan di restoran palsu (Instagram)
Saking encernya kuah rendang tersebut, si pembeli menyebutnya mirip dengan sayur asem. Dalam bungkusan yang ia dapatkan, hanya terdapat potongan daging kecil, sedikit sayur, dan kuah encer yang melimpah dan rasanya hambar. Tak ingin kelaparan, pembeli itu akhirnya mengolah ulang potongan daging yang didapat menjadi empal goreng.

“Kayak sayur asem modelannya. Dagingnya kecil amat & sayurnya sangat amat sedikit. Asli cegek banget minnn hahahaha. Udah gitu rasanya hambar banget,” tulisnya.

“Sad banget terlanjur berekpektasi makan siang rendang dgn normal, eeeh yg dateng rendang ginian 🙁 ga ngerti lagi kenapa kok dijual begituan, harganya sebetulnya normal sih ga mahal2 amat juga. 15 ribu 1 porsi, tapi kalau yg dateng beginian ya super sad sih :”) akhirnya aku modif jadiin empal goreng min huhu krn daripada ga kemakan,” lanjut pembeli tersebut.

Baca Juga   Sempat Heboh, PUPR Provinsi Jambi Janji Bangun Jalan Rusak di Tanjabtim

Tak sampai di situ, si pembeli yang penasaran dengan restoran penjual rendang abal-abal itu lantas mendatangi lokasinya. Ia kaget bukan main saat tahu bahwa ia membeli rendang dari sebuah restoran palsu.

“Ternyata restonya resto fake. Parah kesel bangetttt. Ini karena aku kepo bgt akhirnya aku lewatin merchantnya. [Lihat video]. Memang licik resto2nya. Warung ijo sangat berkontribusi utk menciptakan banyak sad food di luar sana,” pungkasnya.

Suara.com

Share :

Baca Juga

Kuliner

Emak- Emak Meninggal Akibat Terjebak Macet Jalan Rusak, H.A Bakri Berang

Kuliner

Yuk Masak Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi, Ini Resepnya

Kuliner

Pilihan Menu Takjil Untuk Buka Puasa Yang Wajib Anda Coba

Kuliner

Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari

Kuliner

Gulai Terjun Asal Mersam Ikuti Festival Kuliner Nusantara Jambi

Kuliner

Lagi-lagi Cimol Meledak Bikin Geger, Warganet Malah Salfok ke Sini

Kuliner

Sempat Heboh, PUPR Provinsi Jambi Janji Bangun Jalan Rusak di Tanjabtim

Kuliner

Resep Sup Tofu dan Telur, Hidangan Nikmat saat Hujan