LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Sabtu, 3 April 2021 - 15:28 WIB

Beras Petani Sepi Pembeli, Bupati Tanjabbar Usulkan Seluruh ASN Beli Beras Lokal

Kabarjambikito.com – Keluhan petani kecamatan Pengabuan dan Senyerang beberapa waktu lalu melalui DPC Gerbang Tani Tanjab Barat, ahirnya mendapat perhatian dari Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag.

Menanggapi keluhan para petani, Bupati Tanjab Barat langsung respon cepat dan mencarikan solusinya agar beras hasil panen petani bisa di pasarkan.

Salah satu solusi yang akan dilakukan Bupati untuk mendongkrak nilai beli beras petani di Tanjab Barat, yaitu dengan merubah menset kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Tanjab Barat yang mana sebelumnya menerima tunjangan beras berbentuk uang kini tunjangan menjadi bentuk beras dengan tujuanya untuk membantu petani.

Baca Juga   Bupati Anwar Sadat Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Direksi Bank 9 Jambi

“Ya,kita rencanakan seluruh ASN Tanjab Barat di wajibkan membeli beras produk hasil pertanian kita sendiri (red lokal).” kata Anwar Sadat, Jumat (2/4/2021)

Baca Juga   Siswa Datangi Kantor Bupati Minta Maaf, Anwar Sadat: Sebelum Minta Maaf, Adik-adik Sudah Saya Maafkan

Wacana Bupati tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya selain jumlah ASN yang cukup besar, program ini nantinya tentu akan berdampak positif untuk kelangsungan produksi ketahanan pangan di Tanjab Barat.

“ASN kita nantinya sebagai konsumen tetap, karena jumlah ASN kita kurang lebih empat ribu orang, dengan penerapan sistem ini otomatis petani padi kita bisa terbantu, ” sebut Bupati.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Pantau Arus Mudik di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal

Dihadapan kelompok tani Pengabuan dan Senyerang Bupati juga menerangkan, dalam waktu pemerintah kabupaten Tanjab Barat, akan menyiapkan payung hukum untuk mengatur teknis pelaksanaannya.

” Itu solusi awal, semoga persoalan yang sedang di hadapi para petani kita akan segera teratasi, pada awal bulan Mei nanti insyaallah sudah terealisasi, ” terang Bupati.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua Pemuda Tani Millenial Batanghari Ajak Anak Muda Terjun ke Dunia Tani

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Dalam Waktu Dekat Fungsikan Gedung Kantor Satu Atap

Tanjabbar

Sebanyak 3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar

Tanjabbar

Didampingi Wabup Hairan, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Ikuti Safari Ramadhan

Tanjabbar

Hadiri Isra Mi’raj, Bupati Anwar Sadat Bakal Berikan 6000 Kartu ATM Untuk Pegawai Syara’

Tanjabbar

Sakit Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Tanjabbar Tutup Usia

Tanjabbar

Hari ini Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Tanjabbar, Ini Pesan Safrial

Batanghari

Apakah Pasar Bedug Dibuka? Disperindag Akan Berkoordinasi dengan Bupati Fadhil Arief