Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Kota Jambi · 17 Apr 2022 18:26 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana


 Berbagi Zakat Maal,  Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana Perbesar

Kabarjambikito.com – Zakat Mal adalah zakat yang wajib diberikan atas kepemilikan harta seperti uang atau emas yang cukup syarat-syaratnya. Zakat merupakan salah satu rukun Islam sehingga menjadi ibadah yang wajib dilakukan setiap umat Islam.

Maal berasal dari kata bahasa Arab artinya harta atau kekayaan (al-amwal, jamak dari kata maal) adalah “segala hal yang diinginkan manusia untuk disimpan dan dimiliki” (Lisan ul-Arab). Menurut Islam sendiri, harta merupakan sesuatu yang boleh atau dapat dimiliki dan digunakan (dimanfaatkan) sesuai kebutuhannya.

BACA LAINNYA  Musrenbang RKPD Kota Jambi, Edi Purwanto: Lebih Penting Masalah Banjir

Bertempat di Masjid Al Irsyad, Rukun Tetangga (RT) 04, Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, puluhan warga lansia dan pengurus masjid serta guru mengaji menerima Zakat Mal yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Jambi, Dr. dr Maulana. MKM.

Ketua RT 04, Alauddin dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat berharap kedepan masyarakat di Kelurahan Sijenjang akan terus akrab bersama warga setempat.

Tidak hanya itu lantunan do’a Kesehatan, Keselamatan untuk Wawako Maulana dan Keluarga turut disematkan Ketua RT itu.

BACA LAINNYA  Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

” Pertemuan seperti ini sering-sering pak, terimakasih atas kehadiran bapak di tempat kami ini, saya yang mewakili warga selalu mendo’akan bapak sehat, sukses amiiin ” Katanya.

Sementara itu Wawako Maulana berharap apa yang telah dirinya dan keluarganya berikan untuk masyarakat di Kelurahan Sijenjang pada sore hari ini (Minggu, 17/04/2022) dapat bermanfaat.

Dia juga berharap masyarakat Kota Jambi senantiasa mendo’akan keselamatan dan kesuksesan dirinya agar dapat terus berbagi kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Kaget Bukan Main, 8 Jukir Ini Dapat Emas Batangan Dari Wawako Maulana

“Kami mohon di terima, walau jumlahnya tidak seberapa, walaupun tidak banyak semoga ini dapat meringankan saat kita berpuasa, ada bahan pokok yang bisa dimanfaatkan, dan juga saya mohon do’a semoga saya dan isteri serta anak-anak kita juga sukses dan tetap bisa berbagi kepada masyarakat, saya juga secara pribadi akan selalu mendo’akan bapak dan ibu agar sehat selalu ” Kata Wawako Maulana. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Ngaburit Bareng Anak Motor, Maulana Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga

16 April 2022 - 16:01 WIB

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Sumringah Saat Belanja Bareng Maulana Dan BAZNAS Kota Jambi

13 April 2022 - 17:38 WIB

Wako Fasha Dijadwalkan Akan Sambut Jokowi, Ratusan Pedagang Siap-siap Terima Bantuan Presiden

6 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Kota Jambi