Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Pendidikan · 9 Feb 2022 11:22 WIB

Beredar Surat Kepala SMA Titian Teras Diganti, Pahrin : Saya Tidak Mengerti


 Beredar Surat Kepala SMA Titian Teras Diganti, Pahrin : Saya Tidak Mengerti Perbesar

Kabarjambikito.com — Kepala sekolah menegah atas (SMA) Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi dikabarkan akan diganti, dimana jabatan kepsek ini di pegang oleh Pahrin Wirnadian.

Dikutip dari Inilahjambi.com, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, dalam surat usulan ke Gubernur Jambi, Varial Adhi mengusulkan sementara ini Kepala SMA unggulan di Provinsi Jambi itu di jabat oleh PLT.

Varial Adhi mengusulkan Jhon Eka Powa yang saat ini sebagai Widyaiswara Ahli di BPSDM, disamping itu Kadis Pendidikan Provinsi Jambi itu saat di konfirmasi membenarkan surat tersebut, namun sebagai usulan belum dapat di terima oleh Tim.

BACA LAINNYA  Sekda Provinsi Jambi Harapkan Lulusan UMJ Menjadi Insan Berkualitas

” Ya memang rencananya diganti, dan sebagai usulan kami ajukan Jhon Eka Powa, Namun saat di bahas dalam rapat, ternyata tidak bisa di akomodir karena harus mengacu pada Permendikbud No 40 tahun 2021, yang salah satunya menyatakan jabatan kepala sekolah harus dari kalangan guru ” Imbuh Varial Adhi, Rabu (09/02/2022).

BACA LAINNYA  Perusahaan Tak Jalankan Komitmen, Masyarakat Sungai Bengkal Tutup Akses Jalan

Kembali dijelaskan Varial Adhi tim yang membahas ini merupakan person yang ditunjuk oleh Gubernur Jambi, seperti Kadisdik, Kepala BKD, Asisten Ahli Gubernur dan lainnya.

” Jadi belum dapat di laksanakan usulan tersebut, kita akan cari sosok lain yang kompeten untuk mengisi jabatan kepala SMA Titian Teras ini, sesuai keinginan Gubernur Jambi yang ingin merevitalisasi untuk meningkatkan kualitas sekolah kebanggaan masyarakat provinsi Jambi ini ” Katanya.

BACA LAINNYA  Zulva Fadhil: Saya Ingin PAUD di Batanghari Jadi Motivasi Bagi Daerah Lain

Secara terpisah, kepala sekolah SMA Titian Teras, Pahrin Wirnadian mengaku sudah melihat surat tersebut dan tidak tahu apa maksud dari surat itu namun dirinya masih menjabat sebagai Kepsek di Sekolah ternama di Jambi itu.

” Iya, beredar di group WhatsApp orang tua siswa, saya tidak mengerti yang pasti sampai hari ini saya masih menjalankan tugas ” Ungkap Pahrin, dikutip dari inilahjambi.com

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Tegaskan Komitmen Pemerintah Beri Layanan Adminduk Bagi Disabilitas

15 April 2022 - 03:07 WIB

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Senin Hari Ini Gaji Gruru Honorer Akan Cair

4 April 2022 - 07:27 WIB

Acara Perpisahan, Kepsek SMAN 7 Batanghati Minta Siswa Jaga Ahlak Ditengah Masyarakat dan Orang Tua

1 April 2022 - 19:38 WIB

Masih Banyak Kekurangan Guru SD, Berikut Penjelasan Dinas PdK Batanghari

3 Maret 2022 - 11:18 WIB

Al Haris Siap Fasilitasi Permasalahan Internal Unbari dengan Yayasan Pendidikan Jambi

1 Maret 2022 - 21:49 WIB

Trending di Pemprov Jambi