LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari

Kamis, 8 April 2021 - 01:44 WIB

Berikan Bansos Kepada Masyarakat, Kedepanya Bupati Fadhil Minta BKAD Lebih Kreatif Lagi

Kabarjambikito.com- BKAD adalah merupakan organisasi kerjasama yang mempunyai lingkup wilayah antar desa yang berperan sebagai lembaga dalam mengelola perencanaan pembangunan partisipatif, mengembangkan bentuk-bentuk kerjasama antar desa, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan aset produktif, serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program-program pengembangan masyarakat.

BKAD diperkuat dengan adanya dukungan kebijakan yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri 38 Tahun 2008 Tentang Kerjasama Desa yang mengamanahkan agar desa membentuk Badan Kerjasama Desa (BKD). Sehingga dua jenis kerjasama yang dapat dilakukan oleh desa adalah kerjasama antar desa dan kerjasama dengan pihak ke tiga.

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief didampingi Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Muara Bulian menyerahkan secara langsung berupa Bantuan Sosial (Bansos) dari Surplus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Tahun 2020 kepada masyarakat.

Baca Juga   Acara Sertijab, Fadhil Arief Ajak Seluruh OPD Berfikir Sama Untuk Perubahan Batanghari

Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di Aula BKAD, dihadiri oleh Forum Komunikasi BKAD, DPMD, Camat Muara Bulian serta para penerima manfaat Bansos pada Kamis (08/04/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Batanghari M. Fadhil Arief mengatakan, sebagai lembaga keuangan masyarakat, keberadaan BKAD Kecamatan telah ikut menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Batanghari. Ia berharap kedepannya masyarakat Batanghari dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Baca Juga   Surat Edaran Bupati Batanghari Tentang Pembatasan ASN Bepergian Keluar Daerah

“Kami ucapkan terimakasih kepada BKAD yang telah ikut membantu program pemerintah dalam program sosial, mengentaskan kemiskinan. Semoga bantuan yang disalurkan ke masyarakat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan ini.” Fadhil Arief.

Lanjutnya, Ia juga minta kedepannya BKAD lebih kreatif lagi dalam program Bantuan Sosial, dengan tidak hanya memberikan bantuan berupa Sembako, tapi juga dengan sesuatu yang lainnya yang memang benar dibutuhkan masyarakat.

Sanada dengank Ketua BKAD Muara Bulian Junaidi, Ia mengatakan, tahun ini Bantuan Sosial yang diberikan oleh BKAD Muara Bulian sebesar Rp.52.600.000, dengan kriteria penerima yakni warga tidak mampu, kumpo, janda, duda dan para KPMD/K.

Baca Juga   Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Batanghari, Bupati Fadhil Arief Berharap Minat Baca Masyarakat Meningkat

“Jumlah penerima Bansos untuk surplus tahun 2020 yakni sebanyak 236 orang, di 16 Desa dan 5 Kelurahan. Pembagian berdasarkan penyumbang Surplus Kelompok SPP di Wilayah masing-masing.” Terangnya.

Adapun bantuan sembako yang diterima untuk setiap orang yakni berupa beras 10 Kg, minyak sayur 4 Kg, Gula 3 Kg, susu 1 Kaleng, dengan total nilai sebesar Rp.200.000.

” Semoga bantuan bermanfaat bagi warga yang menerima.” Sebut Junaidi.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Melalui Garda Bangsa, Wujudkan Program Kerja Fadhil Bakhtiar

Batanghari

Enam Bulan Lakoni Sebagai Pengedar, Warga Batanghari Ditangkap BNNK Batanghari

Batanghari

Cerita Honorer dan Oknum ASN Saat Masa Pilkada dan Pasca Pilkada di Batanghari

Batanghari

Kabar Terbaru Perkembangan Pengangan Covid-19 di Batanghari

Batanghari

PEKAT IB Unjukrasa di Halaman Kantor Bupati, Ini Penjelasan BPBD Batanghari

Batanghari

Kecelakan di Benteng Mersam, Korban Meninggal Dunia

Batanghari

Bupati M Fadhil Arief di Dampingi Istri di Suntik Vaksin

Batanghari

Ajak Makan Malam, Fadhil- Bakhtiar Ajak DPRD Batanghari Sinergi