Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Batanghari / Ekonomi

Rabu, 15 September 2021 - 11:38 WIB

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Koperindag setempat menyalurkan bantuan stimulus UMKM kepada ratusan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan stimulus UMKM ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha UMKM dilingkungan Kabupaten setempat.

Sebelum dibagikan keseluruh penerima bantuan stimulus ekonomi yang serahkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari untuk 8 orang pelaku usaha perorangan yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Ketua KPK Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus JMSI Jambi

Bantuan stimulus ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha perorangan dilingkungan Kabupaten setempat.

Fadhil Arief berpesan kepada seluruh penerima bantuan stimulus ini untuk dapat menggunakan sebagaimana mestinya.

” Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemda terhadap para pelaku usaha UMKM yang terdampak dari pandemi Covid-19 agar usahanya tetap berjalan,” Tuturnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Cek Langsung Lapas LPKA Muara Bulian, Begini Cara Tahanan Kabur

Usai kegiatan, Plt Kadis Perindagkop Batanghari Drs H Hendri Jumiral MM menyampaikan jumlah penerima bantuan stimulus yang akan disalurkan yakni sebanyak 678 orang pelaku usaha.

” Setelah melalui verifikasi, baik itu dari Kecamatan maupun kabupaten berkas yang lulus penyaluran ditahap pertama yakni sebanyak 678 pelaku UMKM,” Ujarnya kepada media ini.

Masih kata Plt Kadis, untuk mencukupi target kuota awal bantuan stimulus, Diskoperindag kembali akan mengusulkan penyaluran tahap selanjutnya dengan target sebanyak 556 calon penerima.

BACA LAINNYA  Al Haris Dorong Porang DJadi Komoditi Unggulan

Target awal bantuan stimulus ini berjumlah 1.234 penerima, jadi kita akan kembali mengusulkan sebanyak 556 calon penerima.

Mengenai tahapan pengajuan dan verifikasinya masih sama seperti pada tahapan pertama, yakni pengajuan melalui Desa dan Kelurahan terlebih dahulu.

Tak hanya Bupati Fadhil Arief, Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP juga ikut menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada penerima.

(Society/ Puji)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Wawako Maulana Bantu Korban Kebakaran di Lingkar Selatan

Batanghari

Pilkades Kembang Seri, Anang Fahri Raih Suara Terbanyak

Batanghari

Produksi Petani Alami Peningkatan, Pemkab Batanghari Bakal Tambah Petugas Penyuluhan

Batanghari

Terpilih Kades Buluh Kasab, Mhd Zuhri: Terimakasih Masyarakat

Ekonomi

Pingin Ajak Menta ke Kerinci, Al Haris: Beliau Harus Menghadap Presiden

Batanghari

Parah !! Sembako Doorprize Untuk Vaksinasi Masih Ditilap

Batanghari

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Batanghari

Tingkatkan SDM, Fadhil Arief Adakan MoU Dengan UIN STS Jambi