Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Batanghari / Ekonomi

Rabu, 15 September 2021 - 11:38 WIB

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Koperindag setempat menyalurkan bantuan stimulus UMKM kepada ratusan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan stimulus UMKM ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha UMKM dilingkungan Kabupaten setempat.

Sebelum dibagikan keseluruh penerima bantuan stimulus ekonomi yang serahkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari untuk 8 orang pelaku usaha perorangan yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Terlihat Jorok dan Bau, Tumpukan Sampah Berserakan di Pinggiran Rel Kereta Kampung Bayam

Bantuan stimulus ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha perorangan dilingkungan Kabupaten setempat.

Fadhil Arief berpesan kepada seluruh penerima bantuan stimulus ini untuk dapat menggunakan sebagaimana mestinya.

” Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemda terhadap para pelaku usaha UMKM yang terdampak dari pandemi Covid-19 agar usahanya tetap berjalan,” Tuturnya.

BACA LAINNYA  Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Usai kegiatan, Plt Kadis Perindagkop Batanghari Drs H Hendri Jumiral MM menyampaikan jumlah penerima bantuan stimulus yang akan disalurkan yakni sebanyak 678 orang pelaku usaha.

” Setelah melalui verifikasi, baik itu dari Kecamatan maupun kabupaten berkas yang lulus penyaluran ditahap pertama yakni sebanyak 678 pelaku UMKM,” Ujarnya kepada media ini.

Masih kata Plt Kadis, untuk mencukupi target kuota awal bantuan stimulus, Diskoperindag kembali akan mengusulkan penyaluran tahap selanjutnya dengan target sebanyak 556 calon penerima.

BACA LAINNYA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Target awal bantuan stimulus ini berjumlah 1.234 penerima, jadi kita akan kembali mengusulkan sebanyak 556 calon penerima.

Mengenai tahapan pengajuan dan verifikasinya masih sama seperti pada tahapan pertama, yakni pengajuan melalui Desa dan Kelurahan terlebih dahulu.

Tak hanya Bupati Fadhil Arief, Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP juga ikut menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada penerima.

(Society/ Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadapi Musim Hujan, Pemkab Batanghari Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Batanghari

Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Batanghari

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Batanghari

Jadi Pembicara Webinar Nasional PB-HMI, Fadhil Arief: Fokus Perbaiki Sektor Hulu Pertanian

Batanghari

Atas Pengabdian Pemkab Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Terima Penghargaan dari Pramuka

Batanghari

Dukung Penuh Tugas Porles Batanghari, Bupati Fadhil Arief Beri Penghargaan Apresiasi

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Ekonomi

Al Haris Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif