Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 15 Sep 2021 11:38 WIB

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin


 Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin Perbesar

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Koperindag setempat menyalurkan bantuan stimulus UMKM kepada ratusan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan stimulus UMKM ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha UMKM dilingkungan Kabupaten setempat.

Sebelum dibagikan keseluruh penerima bantuan stimulus ekonomi yang serahkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari untuk 8 orang pelaku usaha perorangan yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pemprov Terus Berupaya Jaga Stabilitas Ekonomi Jambi

Bantuan stimulus ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang diperuntukan kepada para pelaku usaha perorangan dilingkungan Kabupaten setempat.

Fadhil Arief berpesan kepada seluruh penerima bantuan stimulus ini untuk dapat menggunakan sebagaimana mestinya.

” Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemda terhadap para pelaku usaha UMKM yang terdampak dari pandemi Covid-19 agar usahanya tetap berjalan,” Tuturnya.

BACA LAINNYA  Hadiri Acara IWO, Fadhil Arief: Wartawan Junjung Tinggi KEJ Dalam Menjalankan Tugas Jurnalistik

Usai kegiatan, Plt Kadis Perindagkop Batanghari Drs H Hendri Jumiral MM menyampaikan jumlah penerima bantuan stimulus yang akan disalurkan yakni sebanyak 678 orang pelaku usaha.

” Setelah melalui verifikasi, baik itu dari Kecamatan maupun kabupaten berkas yang lulus penyaluran ditahap pertama yakni sebanyak 678 pelaku UMKM,” Ujarnya kepada media ini.

Masih kata Plt Kadis, untuk mencukupi target kuota awal bantuan stimulus, Diskoperindag kembali akan mengusulkan penyaluran tahap selanjutnya dengan target sebanyak 556 calon penerima.

BACA LAINNYA  Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolda Jambi: Percepatan Vaksinasi di Setiap Wilayah

Target awal bantuan stimulus ini berjumlah 1.234 penerima, jadi kita akan kembali mengusulkan sebanyak 556 calon penerima.

Mengenai tahapan pengajuan dan verifikasinya masih sama seperti pada tahapan pertama, yakni pengajuan melalui Desa dan Kelurahan terlebih dahulu.

Tak hanya Bupati Fadhil Arief, Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP juga ikut menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada penerima.

(Society/ Puji)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

Trending di Bisnis