Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Infrastruktur · 11 Nov 2021 20:30 WIB

Berjuang Untuk Rambutan Masam dan Pulau, Risno Minta Jalan di Belakang Desa Rambutan Masam Dibangun Tahun 2022


 Anggota Dewan Batanghari, Risno bersama Pemred Kabarjambikito.com Perbesar

Anggota Dewan Batanghari, Risno bersama Pemred Kabarjambikito.com

Kabarjambikito.com – Legislatif dan eksekutif harus bisa bersinergi demi kepentingan rakyat banyak, tidak boleh salah satu hanya mementingkan golongan ataupun pihak tertentu.

Hal inilah yang diungkapkan, Anggota Dewan Batanghari Risno saat bincang-bincang membahas pembangunan di Kabupaten Batanghari dengan redaksi Kabarjambikito.com, Kamis (11/11/2021).

Kata Risno, selain memiliki tiga fungsi, yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. Anggota Dewan harus bersinergi dengan pemerintah sepanjang untuk kepentingan rakyat.

” Kita ini diberi amanah oleh rakyat agar bisa berbuat untuk rakyat, terlepas itu pemerintah maupun itu wakil rakyat (Anggota Dewan) itu hanya beda nama institusi saja, namun tujuan untuk rakyat,” kata politisi Partai NasDem itu.

BACA LAINNYA  Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

Lanjut Risno, dirinya tak banyak menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat Rambutan Masam, dan Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi. Yang terpenting dirinya terus berjuang untuk rakyatnya.

Seperti jalan di Rambutan Masam, ada dua titik jalan menjadi kebutuhan yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari, yakni jalan penghubung Desa Sungai Pulai – Rambutan Masam, dan jalan belakang Desa Rambutan Masam yang saat ini terputus pembangunannya.

“Memang jalan Rambutan Masam salah termasuk Pokok Pikiran (Pokir) Pokir atau Pokok-Pokok Pikiran saya selaku Anggota DPRD yang merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota Dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD. Dan untuk jalan Sungai Pulai – Rambutan Masam itu tidak bergeser lagi, karena bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan kisaran pagu anggaran Rp 1 milar,” paparnya.

BACA LAINNYA  Sinergi Danrem 042/ Gapu Jambi Sangat Membantu Pemkab Batanghari, Fadhil Arief: Terimakasih Pak Zulkifli

Sementara untuk jalan di belakang Desa Rambutan Masam saat ini dalam perjuangan, karena awalnya anggaran jalan tersebut dalam APBD 2022. Namun belakangan ini hilang seperti siluman.

” Saya bersitegang dengan pihak Bappeda Batanghari agar jalan tersebut di loloskan, apalagi sebelum pihak Bappeda telah berstatmen kalau jalan belakang Desa Rambutan Masam akan di bangun, jadi apa tanggapan masyarakat terhadap kita. Dan hal ini juga saya komunikasi dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Suara Bulat Nyatakan Sikap Untuk Panglima Adri Terus Pimpin MPW Pemuda Pancasila Jambi

Namun kata Risno dirinya telah menemui pihak Dinas PUPR Batanghari, terkait pembangunan jalan tersebut.

” Pihak PUPR Batanghari meminta agar pemerintah Desa Rambutan membuat proposal masukan ke Dinas PUPR Batanghari, dan foto jalan tersebut, ” sebutnya.

Sementara terkait hal itu, Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar juga mengatakan agar berkoordinasi dengan PUPR Batanghari. ” Koordinasi dengan Riko di PUPR Batanghari, karena ini kebutuhan masyarakat banyak, ” kata Bakhtiar saat ditemui di acara HUT ke 10 Partai Nasdem.

Artikel ini telah dibaca 229 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis