Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Infrastruktur · 11 Nov 2021 20:30 WIB

Berjuang Untuk Rambutan Masam dan Pulau, Risno Minta Jalan di Belakang Desa Rambutan Masam Dibangun Tahun 2022


 Anggota Dewan Batanghari, Risno bersama Pemred Kabarjambikito.com Perbesar

Anggota Dewan Batanghari, Risno bersama Pemred Kabarjambikito.com

Kabarjambikito.com – Legislatif dan eksekutif harus bisa bersinergi demi kepentingan rakyat banyak, tidak boleh salah satu hanya mementingkan golongan ataupun pihak tertentu.

Hal inilah yang diungkapkan, Anggota Dewan Batanghari Risno saat bincang-bincang membahas pembangunan di Kabupaten Batanghari dengan redaksi Kabarjambikito.com, Kamis (11/11/2021).

Kata Risno, selain memiliki tiga fungsi, yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. Anggota Dewan harus bersinergi dengan pemerintah sepanjang untuk kepentingan rakyat.

” Kita ini diberi amanah oleh rakyat agar bisa berbuat untuk rakyat, terlepas itu pemerintah maupun itu wakil rakyat (Anggota Dewan) itu hanya beda nama institusi saja, namun tujuan untuk rakyat,” kata politisi Partai NasDem itu.

BACA LAINNYA  Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya

Lanjut Risno, dirinya tak banyak menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat Rambutan Masam, dan Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi. Yang terpenting dirinya terus berjuang untuk rakyatnya.

Seperti jalan di Rambutan Masam, ada dua titik jalan menjadi kebutuhan yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari, yakni jalan penghubung Desa Sungai Pulai – Rambutan Masam, dan jalan belakang Desa Rambutan Masam yang saat ini terputus pembangunannya.

“Memang jalan Rambutan Masam salah termasuk Pokok Pikiran (Pokir) Pokir atau Pokok-Pokok Pikiran saya selaku Anggota DPRD yang merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota Dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD. Dan untuk jalan Sungai Pulai – Rambutan Masam itu tidak bergeser lagi, karena bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan kisaran pagu anggaran Rp 1 milar,” paparnya.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Republik

Sementara untuk jalan di belakang Desa Rambutan Masam saat ini dalam perjuangan, karena awalnya anggaran jalan tersebut dalam APBD 2022. Namun belakangan ini hilang seperti siluman.

” Saya bersitegang dengan pihak Bappeda Batanghari agar jalan tersebut di loloskan, apalagi sebelum pihak Bappeda telah berstatmen kalau jalan belakang Desa Rambutan Masam akan di bangun, jadi apa tanggapan masyarakat terhadap kita. Dan hal ini juga saya komunikasi dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Jewer Telinga Anaknya, Orang Wali Murid Tebas Kepsek Dengan Parang

Namun kata Risno dirinya telah menemui pihak Dinas PUPR Batanghari, terkait pembangunan jalan tersebut.

” Pihak PUPR Batanghari meminta agar pemerintah Desa Rambutan membuat proposal masukan ke Dinas PUPR Batanghari, dan foto jalan tersebut, ” sebutnya.

Sementara terkait hal itu, Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar juga mengatakan agar berkoordinasi dengan PUPR Batanghari. ” Koordinasi dengan Riko di PUPR Batanghari, karena ini kebutuhan masyarakat banyak, ” kata Bakhtiar saat ditemui di acara HUT ke 10 Partai Nasdem.

Artikel ini telah dibaca 212 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah