Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 26 Okt 2021 19:07 WIB

Berkolaborasi Dengan Dinkes Batanghari, BIN Sasar Vaksinasi ke Santri dan Pelajar


 Santri melakukan vaksinasi Perbesar

Santri melakukan vaksinasi

Kabarjambikito.com -Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dengan sasarannya pada pelajar dan santri dalam Kabupaten Batanghari.

Kali ini dilaksanakan di Ponpes Irsyadul Ibad di Desa Simpang Kubu Kandang Kecamatan Pemayung.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari upaya mendukung capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan oleh Presiden RI hingga akhir tahun ini terhadap seluruh warga negara Indonesia.

Kegiatan di daerah ini akan dilaksanakan disejumlah titik dengan waktu yang tidak berbarengan, yakni di Ponpes Irsyadul Ibad pada hari ini, dilanjutkan pada Ponpes Darul Ulum di Kelurahan Jembatan Mas pada esok hari atau 26 Oktober dan 30 Oktober di Ponpes Ummul Masakin di Desa Kampung Pulau Kecamatan Pemayung.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Ingin Anak Jambi punya Karakter dan Cinta Budaya Jambi

Pelaksanaan ini tampak santri antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN. Para peserta sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini adalah dosis pertama.

BACA LAINNYA  Kapolres Merangin Ingatkan Anggotanya Jangan Pamer Harta dan Jaga Nama Baik Polri

“Kegiatan hari ini vaksin pertama yang diperuntukkan bagi para pelajar di Batanghari. Satu minggu ini kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di 3 pesantren yang ada di Batanghari dengan target 850 dosis vaksin sinovac,” kata Kabinda Jambi, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan tujuannya agar masyarakat dapat segera mencapai kekebalan massal (herd immunity), sehingga dapat melawan Covid-19 dengan sekuatnya.

BACA LAINNYA  Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie melalui dr. Zulkarnaen yang bertugas di lapangan menyambut baik diadakannya pelaksanaan Vaksinasi pelajar dan santri yang digelar oleh BIN.

“Tentunya kita berterima kasih dan apresiasi kepada BIN, yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Batanghari. Semoga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan maksimal dan kita di Kab. Batanghari ini bisa terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

Capaian Vaksin Anak Dosis Kedua di Batanghari Masih Rendah, Ini Kata Kapolres Hasan

18 Maret 2022 - 20:07 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Ratusan Anak-anak SD Ikuti Vaksinasi Didampingi Orang Tua

18 Februari 2022 - 08:04 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Begini Kronologi Kecelakaan Yang Menewaskan Pelajar di Batanghari

11 Februari 2022 - 19:23 WIB

Trending di Kesehatan