Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 26 Okt 2021 19:07 WIB

Berkolaborasi Dengan Dinkes Batanghari, BIN Sasar Vaksinasi ke Santri dan Pelajar


 Santri melakukan vaksinasi Perbesar

Santri melakukan vaksinasi

Kabarjambikito.com -Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dengan sasarannya pada pelajar dan santri dalam Kabupaten Batanghari.

Kali ini dilaksanakan di Ponpes Irsyadul Ibad di Desa Simpang Kubu Kandang Kecamatan Pemayung.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari upaya mendukung capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan oleh Presiden RI hingga akhir tahun ini terhadap seluruh warga negara Indonesia.

Kegiatan di daerah ini akan dilaksanakan disejumlah titik dengan waktu yang tidak berbarengan, yakni di Ponpes Irsyadul Ibad pada hari ini, dilanjutkan pada Ponpes Darul Ulum di Kelurahan Jembatan Mas pada esok hari atau 26 Oktober dan 30 Oktober di Ponpes Ummul Masakin di Desa Kampung Pulau Kecamatan Pemayung.

BACA LAINNYA  Persiapan Ngneng Budayo Program Dari Kemendikbudristek Warga Rambutan Masam Goro Bersama

Pelaksanaan ini tampak santri antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN. Para peserta sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini adalah dosis pertama.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

“Kegiatan hari ini vaksin pertama yang diperuntukkan bagi para pelajar di Batanghari. Satu minggu ini kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di 3 pesantren yang ada di Batanghari dengan target 850 dosis vaksin sinovac,” kata Kabinda Jambi, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan tujuannya agar masyarakat dapat segera mencapai kekebalan massal (herd immunity), sehingga dapat melawan Covid-19 dengan sekuatnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Bersama Wakil, Dampingi Wagub Jambi Lokasi Cabang Lomba MTQ

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie melalui dr. Zulkarnaen yang bertugas di lapangan menyambut baik diadakannya pelaksanaan Vaksinasi pelajar dan santri yang digelar oleh BIN.

“Tentunya kita berterima kasih dan apresiasi kepada BIN, yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Batanghari. Semoga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan maksimal dan kita di Kab. Batanghari ini bisa terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah