Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Tanjabbar ยท 6 Sep 2021 20:21 WIB

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19


 Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi Perbesar

Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Kapolda Jambi ikuti rapat koordinasi penangan Covid-19 jelang penyelengaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Tanjab Barat ini juga diikuti oleh, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP., Kepala PN Tanjab Barat Nurmala Sinurat, SH. MH., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH serta OPD yang tergabung dalam satgas penanganan Covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Senin (6/9/2021).

BACA LAINNYA  Polda Jambi Temukan 30 Sumur Illegal Drilling di Lahan Seluas 5 Hektare

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S. I. K menyampaikan, bahwa beberapa negara mempunyai target zero transmision, seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia dan New Zealand.

Menurutnya juga, negara-negara tersebut memiliki geografi yang mendukung terdapat batasan alam, memiliki sistem politik yang relatif stabil dan masyarakat taat hukum serta kapasitas fiskal yang kuat dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

Sementara negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia mencapai 272.229.372 jiwa, ditambah lagi tidak memiliki nafion bonderland atau batas alam antar wilayah, menjadikan negara Indonesia tidak bisa memiliki skala skenario zero transmission dengan membatasi mobilitas masyarakat, dan hanya bisa mengendalikan mobilitas tersebut.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag juga menjelaskan terkait penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di kabupaten Tanjab Barat.

Kata Bupati, pemerintah kabupaten terus berusaha dalam penekanan angka covid di kabupaten Tanjab Barat. Selain itu, Pemkab Tanjabbar juga terus menyemarakkan program vaksinasi, sterilisasi tempat yang menjadi lokasi kegiatan cabang lomba MTQ.

BACA LAINNYA  Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Hairan Benahi Aikon Wisata

” Akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat-tempat keluar masuk masyarakat, baik itu jalur darat maupun jalur laut, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K menyampaikan, penanganan Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM di kabupaten Tanjab Barat dilakukan dengan memaksimalkan penerapan Perda, mengaktifkan peran satgas Covid-19, serta memaksimalkan kegiatan yustisi di daerah titik kumpul aktivitas masyarakat. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Trending di Tanjabbar