Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Tanjabbar

Senin, 6 September 2021 - 20:21 WIB

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi

Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Kapolda Jambi ikuti rapat koordinasi penangan Covid-19 jelang penyelengaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Tanjab Barat ini juga diikuti oleh, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP., Kepala PN Tanjab Barat Nurmala Sinurat, SH. MH., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH serta OPD yang tergabung dalam satgas penanganan Covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Senin (6/9/2021).

BACA LAINNYA  Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S. I. K menyampaikan, bahwa beberapa negara mempunyai target zero transmision, seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia dan New Zealand.

Menurutnya juga, negara-negara tersebut memiliki geografi yang mendukung terdapat batasan alam, memiliki sistem politik yang relatif stabil dan masyarakat taat hukum serta kapasitas fiskal yang kuat dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

Sementara negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia mencapai 272.229.372 jiwa, ditambah lagi tidak memiliki nafion bonderland atau batas alam antar wilayah, menjadikan negara Indonesia tidak bisa memiliki skala skenario zero transmission dengan membatasi mobilitas masyarakat, dan hanya bisa mengendalikan mobilitas tersebut.

BACA LAINNYA  Terkait Sengketa Lahan Warga 9 Desa, Wabup Warning Perpanjangan HGU PT DAS

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag juga menjelaskan terkait penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di kabupaten Tanjab Barat.

Kata Bupati, pemerintah kabupaten terus berusaha dalam penekanan angka covid di kabupaten Tanjab Barat. Selain itu, Pemkab Tanjabbar juga terus menyemarakkan program vaksinasi, sterilisasi tempat yang menjadi lokasi kegiatan cabang lomba MTQ.

BACA LAINNYA  Aniaya Anak Sendiri Hingga Dibanting ke Sungai, Warga Ini Langsung Diciduk Polisi

” Akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat-tempat keluar masuk masyarakat, baik itu jalur darat maupun jalur laut, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K menyampaikan, penanganan Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM di kabupaten Tanjab Barat dilakukan dengan memaksimalkan penerapan Perda, mengaktifkan peran satgas Covid-19, serta memaksimalkan kegiatan yustisi di daerah titik kumpul aktivitas masyarakat. (Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Tanjabbar

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Tanjabbar Gelar Vaksin Serentak di Merlung

Tanjabbar

Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Tanjabbar

Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Tanjabbar

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Kesehatan

Dapat Kabar Bayi Kekurangan Gizi, Bupati Anwar Sadat Langsung Kunjungi RSUD Daud Arif Kualatungkal