Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Senin, 6 September 2021 - 20:21 WIB

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi

Bupati gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jambi

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Kapolda Jambi ikuti rapat koordinasi penangan Covid-19 jelang penyelengaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Tanjab Barat ini juga diikuti oleh, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP., Kepala PN Tanjab Barat Nurmala Sinurat, SH. MH., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH serta OPD yang tergabung dalam satgas penanganan Covid 19 kabupaten Tanjab Barat, Senin (6/9/2021).

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S. I. K menyampaikan, bahwa beberapa negara mempunyai target zero transmision, seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia dan New Zealand.

Menurutnya juga, negara-negara tersebut memiliki geografi yang mendukung terdapat batasan alam, memiliki sistem politik yang relatif stabil dan masyarakat taat hukum serta kapasitas fiskal yang kuat dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

Sementara negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia mencapai 272.229.372 jiwa, ditambah lagi tidak memiliki nafion bonderland atau batas alam antar wilayah, menjadikan negara Indonesia tidak bisa memiliki skala skenario zero transmission dengan membatasi mobilitas masyarakat, dan hanya bisa mengendalikan mobilitas tersebut.

BACA LAINNYA  Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag juga menjelaskan terkait penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di kabupaten Tanjab Barat.

Kata Bupati, pemerintah kabupaten terus berusaha dalam penekanan angka covid di kabupaten Tanjab Barat. Selain itu, Pemkab Tanjabbar juga terus menyemarakkan program vaksinasi, sterilisasi tempat yang menjadi lokasi kegiatan cabang lomba MTQ.

BACA LAINNYA  Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

” Akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat-tempat keluar masuk masyarakat, baik itu jalur darat maupun jalur laut, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K menyampaikan, penanganan Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM di kabupaten Tanjab Barat dilakukan dengan memaksimalkan penerapan Perda, mengaktifkan peran satgas Covid-19, serta memaksimalkan kegiatan yustisi di daerah titik kumpul aktivitas masyarakat. (Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

Kabar Daerah

Wabup Hairan Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Suban

Peristiwa

Warga Tungkal Yang Dikabarkan Hilang, Sudah Ditemukan di Kecamatan Muara Tembesi

Kabar Daerah

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres : Buktikan Kecintaan Kita Kepada Nabi SAW

Tanjabbar

Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Kabar Daerah

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD, Pengambilan Keputusan 8 Raperda

Kabar Daerah

Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

Peristiwa

Warga Parit Pudin Khawatir, Jaringan JTR PLN Nyaris Tertimpa Pohon Kelapa