Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Ekonomi · 25 Feb 2022 17:10 WIB

Bersama Mendag M Lutfi, Al Haris Tinjau Pasar Angso Duo


 Gubernur Jambi Al Haris meninjau Pasar Angso Duo Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Al Haris meninjau Pasar Angso Duo Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melakukan peninjauan Pasar Modern Angso Duo untuk mengecek secara langsung terkait permasalahan minyak sayur yang terjadi beberapa minggu terakhir dibeberapa daerah termasuk Provinsi Jambi, Jum’at (25/02/22).

Pada sesi wawancara, Lutfi menjelaskan, kedatangan ke Jambi ini untuk memastikan kelancaran pasokan minyak sayur, sehingga pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap minyak sayur bisa terpenuhi.

“Ketersediaan minyak sayur di Provinsi Jambi sudah sesuai dengan data jumlah angka yang ada di dashboard milik Kementerian Perdagangan RI dengan data yang ada di lapangan. Data di Provinsi Jambi secara angka sangat positif dan baik sesuai dengan yang ada dilapangan, serta permasalahan distribusinya telah diatur oleh Pemerintah provinsi Jambi dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi,” jelas Lutfi.

BACA LAINNYA  Kapan Eselon II Dilantik? Ini Penjelasan Pemkab Batanghari

“Saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada Pemerintah Provinsi Jambi karena angka di dashboard pada Kementerian Perdagangan RI sama dengan data yang ada di lapangan, serta di Provinsi Jambi tidak terjadi antrian panjang untuk membeli minyak sayur. Dari beberapa Provinsi di Indonesia yang saya kunjungi, hanya Provinsi Jambi pertama kalinya secara angka bernilai positif dan baik, dimana pendistribusian barang sudah diatur oleh Pemerintah Provinsi Jambi, pencapaian ini agar terus dipertahankan,” lanjut Lutfi.

BACA LAINNYA  Pertamina Bor Sumur Eksplorasi SRT-1X di Musi Banyuasin

Lutfi mengungkapkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagagangan akan menjamin ketersedian pasokan CPO agar tetap aman. Untuk itu, koordinasi dengan Dinas Perdagangan yang berada di daerah menjadi sangat penting guna memastikan upaya ini terlaksana dengan baik.

BACA LAINNYA  Usai Beri Kata Sambutan, Sekda Batanghari Langsung Nyebur ke Sungai

“Jika daerah menemui kendala atau permasalahan, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya mengharapkan adanya kerja sama yang baik untuk memastikan ketersediaan minyak sayur dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” pintanya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Trending di Pemprov Jambi