LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Batanghari / Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 - 12:03 WIB

Bersama Sang Istri di Suntik Vaksin Sinovac, Bupati Fadhil Arief Sempat Grogi

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief di Suntik Vaksin Sinovac

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief di Suntik Vaksin Sinovac

Kabarjambikito.com – Sebelumya sejumlah pejabat OPD dilingkup Pemkab Batanghari, dan Polres Batanghari telah melakukan suntik vaksin sinovac.

Hari ini, Rabu (3/2/2021) Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE besama istrinya Zulva Fadhil melakukan suntik vaksin sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Batanghari.

Sempat merasa grogi sebelum di suntik. Namun Fadhil Arief berterimakasih kepada Pemkab Batanghari, dalam hal ini Dinas Kesehatan Batanghari yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dan istri untuk di suntik vaksin sinovac.

Baca Juga   Acara Sertijab, Fadhil Arief Ajak Seluruh OPD Berfikir Sama Untuk Perubahan Batanghari

” Grogi sedikit pasti ada saat mau di suntik. Tapi ini demi kesehatan , dan upaya kita bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Batanghari. ” Kata Fadhil Arief.

Untuk vaksin sinovac sendiri setelah hasil ujiklinis, Majelis Ulama Indonesia pun langsung mengeluarkan fatwa MUI nomor 2 tahun 2021. Penerbitan fatwa tersebut telah mempertimbangkan proses hasil audit LPPOM MUI.

Dengan memutuskan vaksin Covid-19 produksi Sinovac Life Sciences China dan Bio Farma hukumnya suci dan halal.

Baca Juga   Bupati Batanghari, Fadhil Arief Terima Mesin ADM dari Pj Gubernur Jambi

Lebih lanjut Fadhil juga menyebutkan, agar seluruh lapisan masyarakat Batanghari mengetahui, bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan fatwa, kalau vaksin sinovac halal.

Himbauan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari, bahwa ulama kita (MUI) menyatakan fatwa bahwa obat/vaksin ini halal, apapun yang di upayakan oleh pemerintah untuk kita ini adalah cukup baik,

Baca Juga   Demi Perubahan Batanghari, Hasbi Ansori Turun Ikut Pengukuhan Korcam dan Kordes

” Kita semua harus berhusnuzon dengan baik, berfikir baik terhadap vaksinasi ini demi kemaslahatan umat. Bagi masayarakat Kabupaten Batanghari tidak perlu takut dan khawatir untuk melakukan vaksin ini.” Pesan mantan Kadis PMD Batanghari itu.

“Saya Muhammad Fadhil Arief, SE berserta istri memberikan saksi bahwa vaksin sinovac ini layak untuk suntik ke tubuh kita , dan harus kita lakukan demi memutus mata rantai covid-19.” Katanya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Polres Batanghari Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Kesehatan

Kroscek Kesiapan Tenaga Medis, Wabup Hairan Kunjungi Puskesmas

Batanghari

Beberapa Titik Traffic Light Rusak, Ini Penjelasan Dishub Batanghari

Batanghari

Ajak Makan Malam, Fadhil- Bakhtiar Ajak DPRD Batanghari Sinergi

Batanghari

33 Desa dan Kelurahan di Batanghari Berpotensi Karhutla

Batanghari

Warga Bakar Rakit Dompeng, Polres Batanghari Langsung Turun ke Lokasi

Batanghari

Antipasi Bencana Alam, Sekda Batanghari Gelar Rapat Dengan di Ruang Pola

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah