Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Batanghari · 20 Okt 2021 08:21 WIB

Besok Kamis Pilkades, Animo Masyarakat Cukup Tinggi Terhadap A Roni Ali


 Calon Kades Rambutan Masam, A Roni Ali Perbesar

Calon Kades Rambutan Masam, A Roni Ali

Kabarjambikito.com – Besok Kamis (21/10/2021) 62 desa dalam wilayah Kabupaten Batanghari akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Sementara saat ini pantauan Kabarjambikito.com Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah nampak berdiri disetiap desa yang akan mengelar Pilkades.

Memang warna Pilkades kali ini memang beda dari pada Pilkades sebelumnya, karena semangat dan antusias masyarakat juga sangat tinggi untuk memilih orang nomor satu dalam desa.

Seperti di Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, yang mana ada tiga Calon Kades (Cakades) yang akan merebut kursi Kepala Desa di desa tersebut. Dari ketiga kandidat tersebut semuanya memiliki peluang untuk memimpin Desa Rambutan Masam.

BACA LAINNYA  Selain Minyak, Juga Ditemukan Lokasi Sumur Gas di Lokasi Sumur Yang Meledak

Salah seorang warga setempat, Safii kepada Kabarjambikito.com menuturkan, semua Cakades punya potensi untuk membangun desa Rambutan Masam. Karena setiap punya niat untuk maju, tentunya juga punya keinginan untuk membangun desa.

” Kalau secara umum ketiga kandidat semua bagus, karena program ketiga Cakades bersentuhan dengan masyarakat,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Namun, untuk menilai secara umum, masyarakat sudah bisa menilai dan merasakan siapa saja yang aktif berkecimpung ditengah masyarakat selama ini. Karena kaya Safii untuk memilih sering figur pemimpin tidak bisa hanya satu sisi saja.

BACA LAINNYA  Menteri Pertanian RI Terlihat Romantis Bersama Maulana

Saat jurnalis ini menyinggung siapa Cakades pilihannya, Safii menjawab. Ia dan keluarganya sudah terpaut dengan A A Roni Ali.

” Kalau masalah pilihan , saya dan keluarga pilih Busu Roni (red- A Roni Ali). Karena saya menilai, Busu sosok yang tidak sombong, mau mendengar masukan dari masyarakat. Yang terpenting juga para tim sukses Busu juga tidak angkuh,” sebutnya.

Namun lanjut Safii, meskipun pilihannya ke nomor 2 ( Busu Roni) bukan berarti yang lain tidak bagus. Karena kalau masalah Pilkades harus komitmen untuk memilih pemimpin yang kita pilih.

BACA LAINNYA  Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

” Disini lah konteks ukhuwah yang harus kita jaga. Masalah pilihan adalah hak mutlak dari seorang ,” katanya.

Sementara anonimo masyarakat serta elektabilitas Cakades A Roni Ali dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan dalam beberapa hari ini.

Hal ini karena masyarakat Rambutan Masam menginginkan adanya perubahan lebih baik ketika A Roni Ali terpilih memimpin Desa Rambutan Masam.***

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah