Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Batanghari · 20 Okt 2021 08:21 WIB

Besok Kamis Pilkades, Animo Masyarakat Cukup Tinggi Terhadap A Roni Ali


 Calon Kades Rambutan Masam, A Roni Ali Perbesar

Calon Kades Rambutan Masam, A Roni Ali

Kabarjambikito.com – Besok Kamis (21/10/2021) 62 desa dalam wilayah Kabupaten Batanghari akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Sementara saat ini pantauan Kabarjambikito.com Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah nampak berdiri disetiap desa yang akan mengelar Pilkades.

Memang warna Pilkades kali ini memang beda dari pada Pilkades sebelumnya, karena semangat dan antusias masyarakat juga sangat tinggi untuk memilih orang nomor satu dalam desa.

Seperti di Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, yang mana ada tiga Calon Kades (Cakades) yang akan merebut kursi Kepala Desa di desa tersebut. Dari ketiga kandidat tersebut semuanya memiliki peluang untuk memimpin Desa Rambutan Masam.

BACA LAINNYA  Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran

Salah seorang warga setempat, Safii kepada Kabarjambikito.com menuturkan, semua Cakades punya potensi untuk membangun desa Rambutan Masam. Karena setiap punya niat untuk maju, tentunya juga punya keinginan untuk membangun desa.

” Kalau secara umum ketiga kandidat semua bagus, karena program ketiga Cakades bersentuhan dengan masyarakat,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Namun, untuk menilai secara umum, masyarakat sudah bisa menilai dan merasakan siapa saja yang aktif berkecimpung ditengah masyarakat selama ini. Karena kaya Safii untuk memilih sering figur pemimpin tidak bisa hanya satu sisi saja.

BACA LAINNYA  Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi

Saat jurnalis ini menyinggung siapa Cakades pilihannya, Safii menjawab. Ia dan keluarganya sudah terpaut dengan A A Roni Ali.

” Kalau masalah pilihan , saya dan keluarga pilih Busu Roni (red- A Roni Ali). Karena saya menilai, Busu sosok yang tidak sombong, mau mendengar masukan dari masyarakat. Yang terpenting juga para tim sukses Busu juga tidak angkuh,” sebutnya.

Namun lanjut Safii, meskipun pilihannya ke nomor 2 ( Busu Roni) bukan berarti yang lain tidak bagus. Karena kalau masalah Pilkades harus komitmen untuk memilih pemimpin yang kita pilih.

BACA LAINNYA  Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

” Disini lah konteks ukhuwah yang harus kita jaga. Masalah pilihan adalah hak mutlak dari seorang ,” katanya.

Sementara anonimo masyarakat serta elektabilitas Cakades A Roni Ali dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan dalam beberapa hari ini.

Hal ini karena masyarakat Rambutan Masam menginginkan adanya perubahan lebih baik ketika A Roni Ali terpilih memimpin Desa Rambutan Masam.***

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini

24 Mei 2022 - 09:50 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Trending di Batanghari