LIVE TV
Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Home / Kota Jambi

Selasa, 2 Februari 2021 - 14:33 WIB

Bikin Haru… Ini Ucapan Walikota Fasha Saat Bantu Warga Tionghoa

Walikota Jambi,  Fasha Bersama Wawako Maulana

Walikota Jambi, Fasha Bersama Wawako Maulana

Kabarjambikito.com— Penyerahan Bantuan Sembako Bagi Umat Buddhist dan Konghucu Pra Sejahtera dalam rangka menyambut tahun baru Imlek yang bertempat di halaman Vihara Satyakirti, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 56, Sulajana, kecamatan Jambi Timur, Kata Jambi, berlangsung khidmat.

Penyerahan bantuan ini untuk meringankan beban saudara kita warga ttionghoa pra sejahtera untuk menyambut tahun baru Imlek, di tengah wabah pandemi yang berdampak luar bagi perekonomian warga di indonesia khususnya di kota jambi sendiri.

Walikota Fasha yang didampingi Wawako Maulana menyebutkan, Imlek ini tak memandang agama bagi warga Tionghoa, karena ini merupakan tradisi.

Baca Juga   Tak Pakai Masker, Dua Sejoli Duduk Dikawasan Tugu Keris Kena Razia Sat Pol PP

“Saya bersama wakil walikota memberikan tali kasih kepada warga Tionghoa yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek, karena ini tradisi tionghoa tidak mengenal apakah dia agama Nasrani, Hindu, Budha atau Konghucu, tapi imlek ini semua karena ini tradisi ” Sebut Fasha, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu bantuan yang di berikan merupakan hal rutin yang diberikan oleh pemerintah kota Jambi untuk membantu warga kota Jambi yang membutuhkan.

Baca Juga   Buang Sampah Sembarangan, Camat Pasar Kota Jambi Mengamuk

“Setiap tahun kami selalu menyisihkan rezeki kami untuk membantu warga warga kurang mampu, tidak hanya pada peryaan imlek, natal, dan semoga bermanfaat” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu saja, di penghujung jabatannya sebagai walikota Jambi Fasha juga berharap agar tradisi membantu meringankan beban warga kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan ini diharapkan terus berjalan meski dirinya tak lagi menjabat sebagai Walikota Jambi.

” Smoga tradisi ini terus berjalan, meski saya tidak jadi walikota lagi ” Harap Orang nomor satu di kota Jambi kepada para awak media.

Baca Juga   Walokota Jambi Syaruf Fasha Lantik Ratusan Pejabat Eselon II dan IV

Syarif Fasha juga menekankan bagi warga tionghoa yang ingin merayakan imlek agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat wabah pandemi masih menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat saat ini.

“dlDan kami berpesan kepada warga tionghoa yang akan melaksanakan imlek pada tahun ini agar tetap menjaga protokol kesehatan, jangan membuat keramaian, boleh merayakan Umlek tapi hanya bersama keluarga saja.” Pesan Fasha.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Canangkan WBBM, Hermon : Harus Siap Jangan Ceremonial Saja

Kota Jambi

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Wawako Maulana: Berikan Pelayanan Cepat dan Terbaik

Kota Jambi

Pemkot Jambi Bakal Bentuk Kampung Binaan Baznas Disetiap Kecamatan

Kota Jambi

Belum Bayar Denda, Sat Pol PP Kota Jambi Tindak Tempat 2 Usaha

Kota Jambi

Simpang Empat Purnama di Kota Jambi Tidak Punya Traffic Light

Kota Jambi

PPnBM 0 Persen, Daya beli Mobil Bekas di Jambi Melemah

Kota Jambi

Bus Qitarabu Jambi Sediakan Uji Swab Antigen Untuk Penumpang

Kota Jambi

Sosialisasi PPKM, Wawako Jambi Maulana Undang Seluruh Ketua RT