LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Batanghari

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:04 WIB

BNNK Batanghari Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM  di Lapas Klas II B Muara Bulian

Kabarjambikito.com -Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Klass II B Muara Bulian, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari (BNNK) menghadiri dalam acara deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa,(16/02/2021).

Pada kesempatan itu Kepala kejaksaan Negeri Batanghari, Dedi menyampaikan bahwa zona integritas ini sudah sering di dengar selama ini, tetapi sangat sulit untuk dilaksanakan, terkait pola perilaku, pola pikir dan pola penindakan.

“Kami mendukung penuh apa yang dilakukan oleh lapas Muara Bulian untuk pencanangan Zona integritas ini, mari untuk seluruh perkofinda agar kita bergerak bersama-sama untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM).” Sebutnya.

Baca Juga   Pemkab Batanghari Surati Perusahaan: Wajib Bayar THR Karyawan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B juga menyebutkan, terkait pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi, pihaknya juga mengundang dari Forkompinda, BNNK Batanghari, dan Kanwil,

“Upaya kita kedepannya dengan adanya kerjasama, menjalin sinegritas, dan menjalankan bidang kita masing-masing agar kedepannya apa yang menjadi maksud dan tujuan dari masing-masing pihak bisa terlaksana dengan baik secara maksimal bisa mendukung apa yang menjadi program pemerintah.” Katanya.

Baca Juga   BNNP Jambi Bakal Launching Inovasi Baru Menuju Jambi Bebas Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNK Batanghari AKBP Zuhairi, mengucapkan terimakasih kepada Lapas kelas II Muara Bulian yang telah mengundang dalam rangka pencanangan WBK maupun WBBM.

“Tujuannya dengan adanya transparasi publik terutama dalam hal penerimaan, pembesukan termasuk standar prosedur di Lapas kelas II Muara Bulian.” Ujarnya.

Katanya, dengan INPRES Nomor 02 tlRahun 2020, agar bersinergi terutama mengenai masalah penerapan dalam hal penekanan angka narkotika, pelaksanaan INPRES tersebut agar terus melaksanakan tes urin baik itu untuk personil dan lain-lain sebagainya.

Baca Juga   BNNK Jambi Musnakan 97 Gram Sabu

“BNNK Batanghari siap mensosialisasikan dalam rangka memberikan informasi sekecil apapun mengenai bahayanya Narkotika.” Pungkasnya .

Mengenai tes urin untuk penghuni Lapas kelas II B, lanjutnya, masih bicarakan kepada Kepala Lapas Muara Bulian untuk kedepannya agar segera di tes urine.

Acara tersebut, juga dihadiri Bupati Batanghari dalam hal ini diwakili oleh PJ Sekda Mulawarman, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin,SE, Kepala BNNK Batanghari, Kapolres Batanghari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama Batanghari, Kepala Kejaksaan Batanghari, Dandim 0415 Batanghari, Kepala kantor imigrasi Provinsi Jambi.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Fadhil Berikan PR Kepada Kadis PMD Batanghari

Batanghari

Sekda Batanghari H M Azan: InsyaAllah Senin Gaji ke 13 PNS Akan Dibayar

Batanghari

Sebagian Desa di Batanghari Telah Terima Transfer Dari KPPN Jambi

Batanghari

25 Pjs Kades Bakal Dilantik Besok Senin di Pendopo Rumdis Bupati Batanghari

Batanghari

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Secara Vidcon Kemungkinan di Pendopo Rumdis

Batanghari

Masih Ada Zona Orange, Pemkab Batanghari Belum Izinkan Keramaian

Batanghari

Persiapan Pilkades, Wabup Batanghari H Bakhtiar SP Gelar Rakor

Batanghari

Bupati Fadhil Arief: Krisis Keuangan Batanghari Selain Pandemi Juga Disebabkan Hutang di Tahun Lalu