Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Muaro Jambi · 9 Jun 2022 22:30 WIB

Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja


 Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja Perbesar

Kabarjambikito.com – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi membuka KOSN dan FLS2N tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022 di Lapangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Kamis (09/06/22).

Peresmian ditandai dengan dengan pemukulan Gong oleh Pj Bupati Muaro Jambi bahwa acara lomba KOSN dan FLS2N tersebut sudah dibuka.

Acara dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Plt Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Junaidi, Sekretaris Pendidikan Muaro Jambi Firdaus, kepala OPD peserta lomba dan tamu undangan.

“Menurut saya acara ini adalah anjang untuk mencari talenta muda dari Kabupaten Muaro Jambi itu menurut dari laporan ketua Panitia pelaksana Firdaus kegiatan ini sudah melalui seleksi dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten,” kata Pj Bupati saat membuka.

BACA LAINNYA  Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

Bachyuni Deliansyah juga mintakepada seluruh pejabat di Dinas Pendidikan, acara ini jangan hanga sebagai seremonial saja “Saya minta dan saya tantang sekali lagi Kepala Dinas PLT pak asisten bahwa adik-adik yang tampil hari ini,baik itu dari olahraga maupun dari seni dia harus bisa tampil di tingkat provinsi dan tingkat nasional,” imbuh Pj Bupati.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana lomba KOSN dan FLS2N Firdaus mengatakan kegiatan KOSN dan FLS2N ini merupakan kegiatan pusat prestasi nasional atau puskenas Kemendikbud RI yang teragenda setiap tahunnya.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto: Kader HMI Wajib Memegang Teguh Independensi

Sebagai penggalian Penjaringan pembinaan serta pengembangan bakat dan minat peserta didik agar potensi-potensi talenta olahraga dan seni yang dipunyai menjadi aktual sinergis dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif

Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dari seleksi internal di satuan pendidikan terus berlanjut pada seleksi di tingkat gugus dari hasil pemenang di tingkat gugus dilombakan di tingkat kecamatan dan diseleksi di tingkat kabupaten dan seterusnya ke provinsi hingga sampai ke nasional

BACA LAINNYA  Tampak Memukau Siswa-siswi SMA Negeri 7 Batanghari Dengan Pakaian Adat di Acara Fashion Show

“Tujuan dari kegiatan ini adalah pertama memberikan wadah dan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi karya kreasi dan inovatif yang dimiliki peserta didik. kedua menunggu kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi,” kata Firdaus.

Yang ketiga, lanjutnya menanamkan nilai-nilai Luhur olahraga.empat mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.Lima menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

Pj Muaro Jambi Targetkan Peringkat Tiga MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke – 51

10 Juni 2022 - 15:29 WIB

Langkah, Pj Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Gelar Lomba Azan Bagi OPD

7 Juni 2022 - 17:06 WIB

Maulana Fasilitasi Petani di Jambi Untuk Sekolah Lapangan Iklim

7 Juni 2022 - 11:25 WIB

Aktivitas Illegal Drilling Beroperasi Lagi, Polres Muaro Jambi Turun ke Lokasi

4 Juni 2022 - 19:01 WIB

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Muaro Jambi Ajak Selamatkan Sungai Batanghari

3 Juni 2022 - 07:17 WIB

Trending di Muaro Jambi