Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Kabar Terbaru · 10 Apr 2022 03:14 WIB

Buka Panggung Kreatifitas Ramadhan, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Mampir ke DPW Jika ke Jambi


 Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief duet bersama istrinya Perbesar

Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief duet bersama istrinya

Kabarjambikito.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi menggelar Bazar Bukoan Puaso dengan membagikan takjil atau kudapan untuk berbuka puasa kepada masyarakat umum secara gratis, Sabtu (09/04/2022).

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief yang juga merupakan Bupati Batanghari, Jambi mengatakan ada ribuan paket takjil yang disiapkan bagi pengendara dan masyarakat sekitar di Kantor DPW PPP Provinsi Jambi.

Fadhil sapaan akrabnya, melihat setiap hari selalu ada pengendara yang terpaksa tidak bisa berbuka puasa di lokasi yang mereka inginkan, karena masih dalam perjalanan. Biasanya menjelang buka puasa jalanan selalu macet, sehingga banyak pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan.

BACA LAINNYA  Terkait Penyelewengan APBD dan BLUD DI RSUD Raden Mattaher, LSM 9 Jambi Minta Gubernur Teruskan ke Hukum

Sesuai dengan tema yang diusung “Panggung Kreativitas Ramadhan 1443 H, Gaul dan Beriman” kegiatan ini, dibuka hingga Lebaran atau sampai Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Hari ini, kita juga memulai panggung seni untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak muda Jambi. Ini kita buka dari hari ini sampai lebaran,” kata Fadhil usai membuka acara tersebut menjelang buka puasa, Sabtu (09/04/2022) sore.

Menurutnya, panggung kreatifitas ini dihadirkan bagaimana bisa memfasilitasi untuk anak-anak muda Jambi berkreatifitas dengan arahan yang baik. Selama ini, jalur untuk kreatifitas anak muda masih belum banyak.

“Kita ingin bagaimana anak-anak muda ini mengisi ramadan dengan positif, disamping hobinya tersalurkan juga ada peningkatan keimanan dan ketakwaan dari generasi muda kita, sehingga kita isi tausiah,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Sekda Sudirman: Rakortek Renbang Wujudkan Sinergi Pusat, Pemprov, Kabupaten/ Kota

Untuk pembagian takjil di Bazar Bukoan Puaso ini dimulai dari tanggal 9 hingga 29 April 2022, bertempat di Kantor Sekretariat DPW yang beralamat di Jalan Kapten A. Bakarudin, RT. 07 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Panitia acara ini tak hanya menyediakan paket takjil saja, namun juga hiburan dari kelompok pemusik jalanan yang melantunkan sholawat dan lagu-lagu religi.

“Semoga bulan puasa tahun ini, bisa berjalan dengan lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Umat Islam diharapkan bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadhan dan Lebaran tiba,” harapnya.

BACA LAINNYA  Harga Minyak Goreng Premium 'Meledak', Pemerintah Patok Harga Minyak Goreng Curah

Pada kesempatan itu Fadhil Arief juga mengajak masyarakat dari dari yang hendak berbelanja ke Jambi, dirinya mempersilahkan untuk istirahat di DPW PPP.

” Kalau ada sanak saudara kita belanja beli baju lebaran, kalau capek istirahat saja di DPW ini. Karena disini ada musik religi, jangan tidur terus jelang buka puasa,” canda Fadhil sambil ketawa.

Fadhil Arief juga mengucapkan terimakasih kepada JMSI Provinsi Jambi yang sempat hadir pada acara ini. Dirinya juga minta sama-sama mengembangkan kemaslahatan ummat yang ada di Provinsi Jambi ini.

” Saya yakin dengan gencarnya kawan-kawan media dengan melakukan hal-hal yang beraura positif, maka akan banyak hal positif yang dilahirkan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang

21 Mei 2022 - 08:33 WIB

Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota

19 Mei 2022 - 19:22 WIB

Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

19 Mei 2022 - 15:22 WIB

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Fit and Proper Test Calon Komisi Informasi Priode 2022-2026

19 Mei 2022 - 14:29 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

Trending di Kabar Terbaru