Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 22:09 WIB

Buka Seminar Al-Qur’an, Bupati Anwar Sadat : Al-Qur’an Merupakan Mukjizat Yang Abadi


 Bupati  Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur'an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut Perbesar

Bupati  Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur'an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut

Kabarjambikito.com – Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Bupati Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur’an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut, Minggu (3/10/2021).

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang ke – 50 di Kabupaten Tanjab Barat dengan tema Al-Qur’an menguatkan Iman dan Imun dalam menghadapi wabah covid-19.

Hal itu disampaikan langsung Bupati di hadapan puluhan official dan peserta undangan lainnya.

Turut hadir Ketua LPTQ seprovinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Prof. Dr. H. Husin Ritonga, MA sekalu pemateri, Pengasuh Ponpes, Ketua Lembaga/Organisasi Akademisi dan keagamaan.

BACA LAINNYA  Kerja Baik Dapat Porsi Baik, Fadhil Arief: Pak Zulfadli Ngatoi Sayo, Tak Apo-apo Kerja Keras Bae

Laporan Ketua Panitia pelaksana Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya seminar Alquran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjab Barat, dan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah wawasan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat mengatakan, Alquran merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang menjadi ibadah bagi orang yang membacanya.

“Alquran juga merupakan mukjizat Yang Abadi baik mukjizat dalam bentuk bahasa dan retorika yang indah, maupun mukjizat dalam hal sejarah dan ilmu pengetahuan yang secara empiris telah menunjukkan kebenarannya.” Kata Bupati.

BACA LAINNYA  Penyidik KPK Lakso Anindito Mengaku Langsung Dipecat Tanpa Terima SK Hasil TWK

Dia juga menjelaskan, turunnya Alquran yang tidak hanya untuk suatu masyarakat tertentu, melainkan untuk seluruh umat manusia, dan untuk menjadi pedoman bagi umat manusia terutama bagi orang-orang yang bertakwa dan menjadi pencerah bagi manusia untuk keluar dari kegelapan menuju jalan yang terang.

“merespon perubahan zaman dan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis, serta dalam melakukan inovasi inovasi untuk menjawab persoalan kontemporer yang dihadapi oleh manusia saat ini Alquran menjadi hal yang sangat penting untuk dijadikan pedoman hidup serta inspirasi dan rujukan, ” terang Bupati.

BACA LAINNYA  Hadir Di Ponpes Chairul Umam, Bupati UAS: Untuk Bantu Pesantren Solusinya Dana CSR

Lebih lanjut dia juga menyampaikan, adapun program-program keagamaan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang bertujuan untuk menegakkan syiar dan nilai-nilai ajaran Islam di Kabupaten Tanjab Barat.

Diantaranya, pelaksanaan Safari Jumat Berkah, dan penyaluran bantuan masjid dan juga Pesantren melalui dana CSR, pemberian insentif kepada para imam, guru ngaji serta kaum masjid, pemberian insentif kepada guru-guru Madrasah dan pondok pesantren, pemberian insentif pada pembinaan desa dan kelurahan, pemberian insentif kepada Qori dan Qoriah yang berprestasi. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis