Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 22:09 WIB

Buka Seminar Al-Qur’an, Bupati Anwar Sadat : Al-Qur’an Merupakan Mukjizat Yang Abadi


 Bupati  Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur'an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut Perbesar

Bupati  Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur'an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut

Kabarjambikito.com – Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Bupati Drs H Anwar Sadat SM.Ag, membuka secara langsung Seminar Al-Qur’an sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut, Minggu (3/10/2021).

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang ke – 50 di Kabupaten Tanjab Barat dengan tema Al-Qur’an menguatkan Iman dan Imun dalam menghadapi wabah covid-19.

Hal itu disampaikan langsung Bupati di hadapan puluhan official dan peserta undangan lainnya.

Turut hadir Ketua LPTQ seprovinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Prof. Dr. H. Husin Ritonga, MA sekalu pemateri, Pengasuh Ponpes, Ketua Lembaga/Organisasi Akademisi dan keagamaan.

BACA LAINNYA  Gempar !!! Pelajar SMA Bercinta di WC di Rekam Teman Sendiri

Laporan Ketua Panitia pelaksana Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya seminar Alquran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjab Barat, dan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah wawasan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat mengatakan, Alquran merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang menjadi ibadah bagi orang yang membacanya.

“Alquran juga merupakan mukjizat Yang Abadi baik mukjizat dalam bentuk bahasa dan retorika yang indah, maupun mukjizat dalam hal sejarah dan ilmu pengetahuan yang secara empiris telah menunjukkan kebenarannya.” Kata Bupati.

BACA LAINNYA  Lantik Eselon III dan IV, Wagub Abdullah Sani Minta Pejabat Bangun Tim Work

Dia juga menjelaskan, turunnya Alquran yang tidak hanya untuk suatu masyarakat tertentu, melainkan untuk seluruh umat manusia, dan untuk menjadi pedoman bagi umat manusia terutama bagi orang-orang yang bertakwa dan menjadi pencerah bagi manusia untuk keluar dari kegelapan menuju jalan yang terang.

“merespon perubahan zaman dan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis, serta dalam melakukan inovasi inovasi untuk menjawab persoalan kontemporer yang dihadapi oleh manusia saat ini Alquran menjadi hal yang sangat penting untuk dijadikan pedoman hidup serta inspirasi dan rujukan, ” terang Bupati.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

Lebih lanjut dia juga menyampaikan, adapun program-program keagamaan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang bertujuan untuk menegakkan syiar dan nilai-nilai ajaran Islam di Kabupaten Tanjab Barat.

Diantaranya, pelaksanaan Safari Jumat Berkah, dan penyaluran bantuan masjid dan juga Pesantren melalui dana CSR, pemberian insentif kepada para imam, guru ngaji serta kaum masjid, pemberian insentif kepada guru-guru Madrasah dan pondok pesantren, pemberian insentif pada pembinaan desa dan kelurahan, pemberian insentif kepada Qori dan Qoriah yang berprestasi. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?

24 Oktober 2021 - 19:32 WIB

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Trending di Kabar Daerah