Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Pemprov Jambi · 26 Mar 2022 15:38 WIB

Buka SMK Expo In Mall, Al Haris Dorong SMK Bersaing Maju


 Gubernur Jambi Al Haris saat melihat produk hasil karya SMK Perbesar

Gubernur Jambi Al Haris saat melihat produk hasil karya SMK

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Al Haris hadir membuka secara resmi SMK Expo In Mall dan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) SMK PGRI 2 Kota Jambi di Transmart Kota Jambi, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan SMK Expo In Mall yang menampilkan produk hasil siswa SMK di Mall ini sangat diapresiasi Gubernur Jambi, Al Haris. Dia mengatakan sangat bangga dengan siswa SMK banyak menciptakan produk dan penemuan bersifat lokal tapi berstandar nasional.

BACA LAINNYA  Bertemu Suku Anak Dalam di Jambi, Menteri Nadiem Tidur di Rimba

“Saya bangga anak SMK banyak menciptakan sesuatu (produk dan penemuan) bersipat lokat tapi berstandar nasional laku di pasaran. SMK bisa membuat sesuatu yang dapat dijual di pasaran, apakah itu suvenir maupun makanan dan lainnya,” kata Al Haris.

SMK di Jambi dikatakan Al Haris saat ini sudah saling bersaing, berinovasi menjadi yang terbaik. “Ternyata tidak hanya SMK negeri, SMK swasta juga mampu menunjukkan daya saing. Ini terlihat hari ini, SMK swasta bisa membuka Expo di Mall,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  PMII dan HMI FEBI Terlibat Konflik Disaat HMI FEBI Tengah Diskusi

Al Haris juga mengatakan Pemprov Jambi mendorong SMK negeri dan SMK swasta untuk terus bersaing maju.

“Ajukan proposal untuk pembangunan, kami Pemprov juga boleh untuk membantu sekolah swasta. Pemerintah mendorong agar SMK bisa dijadikan model untuk masuk pangsa pasar,” katanya.

Ternyata ini sering dilakukan event, saya harap sekolah ini betul-betul dibina oleh dinas pendidikan, sepanjang mereka bisa berkreasi kita dorong kita,” tambah Al Haris lagi.

BACA LAINNYA  Al Haris Dorong Pemuda Tingkatkan Kemampuan di Era Digital

Kepala SMK PGRI 2 Kota Jambi, Muhri mengatakan setiap tahun dilakukan Expo di Mall. “Kecuki dua tahun belakangan karena pandemi Covid,” sebut Muhri.

“Ini (SMK Expo In Mall) kita lakukan untuk pencitraan SMK, agar SMK tidak menjadi pilihan kedua. SMK ini punya kelebihan bisa langsung kerja,” tambahnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri

18 Mei 2022 - 08:35 WIB

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

16 Mei 2022 - 21:21 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

12 Mei 2022 - 07:20 WIB

Terima Gelar Adat Depati Tiang Negeri, Al Haris Minta Jaga dan Lestarikan Ada Budaya

12 Mei 2022 - 06:25 WIB

Trending di Pemprov Jambi