LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Hukrim

Sabtu, 12 Juni 2021 - 21:29 WIB

Bukan Isapan Jempol, Polres Batanghari Berhasil Amankan Tiga Oknum Premanisme

Tiga pelaku premanisme yang diamankan Polres Batanghari ( Foto : Kabarjambikito.com)

Tiga pelaku premanisme yang diamankan Polres Batanghari ( Foto : Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com — Bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, Kepolisian Resort (Polres) Batanghari berhasil mengamankan 3 orang oknum masyarakat yang kerap melakukan aksi premanisme serta pungutan liar kepada pengguna jalan diwilayah hukum Kabupaten Batanghari.

Ketiga oknum masyarakat berinisial N (49), Er (37) serta SR (30) berhasil diamankan polisi saat melancarkan aksi di lokasi yang berbeda-beda.

N (49) diamankan di Simpang Kilangan, Kecamatan Muara Bulian dan Er (37) di Jalan Lintas Rantau Puri – Jambi, sedangkan di lokasi ke 3 (Tiga) tepatnya di Jalan Lintas Muara Bulian – Tempino, Desa Penerokan, polisi kembali berhasil mengamankan SR (30) saat personil Polsek Bajubang patroli di wilayah tersebut

Baca Juga   Setelah PPK Diberhentikan Karena Gelembungkan Suara CE-Ratu, Sarbaini : Gakkumdu Diharap Tegas dan Usut Dalang Intelektual di Balik Itu

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto melalui Kasat Reskrim Polres Batanghari, IPTU Piet membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 3 oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme dan pungli di Bumi Serentak Bak Regam.

” Hari ini ada 3 oknum masyarakat yang berhasil kita amankan di 3 lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Batanghari ” Ungkap Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto Melalui Kasatreskrim IPTU Piet, Sabtu (12/06/2021).

Piet turut menuturkan untuk saat ini pihaknya masih mendalami peran ke 3 (Tiga) oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme di bumi serentak bak regam.

Baca Juga   Goro Bersama, Warga Harapnya Pemerintah Bangun Jalan Desa Ladang Peris

” Kita amankan dulu, dan kita lihat juga terorganisir atau tidak, jika sangat meresahkan akan kita kenakan pidana ” Ujarnya melalui panggilan telepon WhatsApp.

Sementara itu dirinya juga menyebut bahwa modus yang dilakukan oleh ke 3 orang tersebut berbeda-beda saat melancarkan aksinya.

” Ada dengan modus memperbaiki jalan yang rusak, dan menyetop kendaraan angkutan batu bara dan meminta sejumlah uang ” Ungkapnya.

Diketahui bahwa Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme serta pungli.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Hukrim

BNNK Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dengan Cara di Blender

Hukrim

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Ciduk Tersangka Narkoba

Hukrim

Di Tengah PPKM Darurat, Geng Motor Membabi Buta Bacok Satpam Hingga Tewas

Hukrim

Singgah di Simpang Ness, Al Haris Paparkan Program Keagamaan Haris-Sani

Hukrim

Resmi Ditahan KPK, Mensos Juliari Mendekam di Rutan hingga Natal

Hukrim

Tersangka Dapatkan Narkoba dari Pulau Pandan

Hukrim

Polres Tanjabbar Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Bernilai Puluhan Milyar

Hukrim

Bupati Safrial Ingatkan Lurah Tidak Lakukan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan