Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Rabu, 1 September 2021 - 12:14 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri rapat paripurna ke IV di gedung DPRD kabupaten Tanjab Barat, terkait keputusan DPRD terhadap 8 aitem rancangan peraturan daerah ( Raperda ) pada, Selasa (31/8/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah, SE juga dihadiri wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH, wakil ketua DPRD, anggota DPRD, unsur forkopimda, sekda Tanjab Barat, para asisten, kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Paripurna diawali dengan laporan hasil kerja pansus 1 DPRD yang disampaikan oleh juru bicara pansus, Sutejo dan dilanjutkan penyampaian hasil kerja Pansus II DPRD yang disampaikan juru bica M. Zaki, ST.

BACA LAINNYA  Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara pemerintah kabupaten Tanjab Barat dan DPRD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD atas disetujuinya 8 Raperda tersebut yang untuk selanjutnya di sahkan menjadi Peraturan Daerah.

“Pada kesempatan ini saya kembali menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Tanjab Barat, atas kerjasama yang terjalin selama ini dan pada masa-masa yang akan datang.

” Pada hari ini kita telah mencatat suatu peristiwa penting dalam kewajiban mengemban amanah rakyat untuk menjalankan roda pemerintahan yang Insyaallah peraturan daerah tersebut akan diundangkan dan diberlakukan,” kata Bupati.

BACA LAINNYA  Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

Terhadap Raperda Kabupaten Tanjab Barat tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Bupati juga menjelaskan, bahwa tahap selanjutnya akan dievaluasi oleh Gubernur Jambi melalui Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan hasil evaluasi tersebut akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri guna untuk dilakukan evaluasi.

“Sehingga nantinya perda perubahan retribusi daerah yang telah diundangkan akan menjadi landasan kita untuk mengembangkan berbagai rencana dan aktivitas pembangunan di Tanjab Barat khususnya, mengenai pendapatan atau penerimaan daerah dari sektor retribusi daerah,” jelasnya.

Selaku kepala daerah dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat tentu bersama DPRD Tanjab Barat bertekad memberi yang terbaik bagi kepentingan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata dan berkeadilan.

BACA LAINNYA  Sambut MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Anwar Sadat Siapkan Becak Untuk Pengunjung

Terkait penerapan delapan raperda, bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan menindaklanjuti dengan menyusun petunjuk teknis sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kewenangan pemerintah daerah.

“Kepada organisasi perangkat daerah terkait agar segera menindaklanjut, mensosialisasikan dan menyebarluaskan kepada masyarakat dan pihak terkait, supaya terbentuk pemahaman bersama yang pada akhirnya perda ini dapat berjalan efektif, ” tegas Bupati.

Ia juga menambahkan, semoga produk-produk hukum yang dihasilkan mampu mempercepat terwujudnya pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta daya saing daerah. (Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Tanjabbar Gelar Vaksin Serentak di Merlung

Kabar Daerah

Rapat Persiapan MTQ, Anwar Sadat : Kegiatan Seremonial, Bazar dan Pameran Ditiadakan

Kabar Daerah

Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran

Kabar Daerah

Hadiri MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi, Bupati Tanjabbar : Membumikan Ajaran Al-Qur’an

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

Tanjabbar

Sambut MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Anwar Sadat Siapkan Becak Untuk Pengunjung

Kabar Daerah

Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas

Kabar Daerah

Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2021 Via Zoom Metting