Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kabar Daerah · 25 Agu 2021 20:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Pengedalian Inflasi 2021 Secara Virtual


 Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Pengedalian Inflasi 2021 Secara Virtual Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual, Rabu (25/08/21).

Rakornas dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bidang Ekonomi selaku TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) Gubernur Bank Indonesia, Menkeu dan Mendagri selaku wakil ketua TPIP.

Dalam Arahan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara. Dan meminta kepada masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada beragam tantangan. Baik dari sisi perjuangan melawan covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian di dalam negeri.

BACA LAINNYA  Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,” ungkap Presiden.

“Kita semakin membaik tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat saat wawancara usai mengikuti rakornas mengatakan di tengah pandemi ini kita terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

BACA LAINNYA  Lakukan Penganiayaan Kok Tidak Ditahan, Ini Kata Kuasa Hukum AJ

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian pak presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” tutur Bupati.

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen.

“Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu kita tingkatkan yang pertama KUR pasca panen dan Insyaallah kita akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga dan yang berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian yang kita miliki,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Inspektorat Batanghari Tengah Proses Audit BumDes, Ini Jenis Usaha BumDes Rambutan Masam

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku bupati tanjung jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Turut hadir Asisten II Setda Ir. H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.(Sul)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Trending di Kabar Daerah