Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 17 Sep 2021 16:17 WIB

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at Berkah di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Semau


 Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at Berkah di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Semau Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati Drs. KH. Anwar Sadat M.Ag, melaksanakan Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Semau Kecamatan Bram Itam (17/09/2021). Turut mendampingi Sekda, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian terkait, Camat Bram Itam Hendry Fonda beserta Kepala Desa Semau.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan mengingat waktu pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi yang tidak berapa lama lagi, Kecamatan Bram Itam sebagai gerbang masuk agar mempersiapkan diri sebaik mungkin terkait kebersihan dan keindahan lingkungan, perbaikan jalan-jalan yg mengalami kerusakan ringan.

“Kita sebagai tuan rumah harus berbenah diri menyambut kedatangan kafilah kabupaten/kota, harus memberikan kesan yang baik kepada tamu kita yang tidak menutup kemungkinan bisa datang dari pusat, duta besar dan lain-lain, untuk itu saya minta camat mengkoordinir para kades agar sepanjang jalan dibersihkan dan ini harus betul-betul diperhatikan dengan harpaan mereka yang masuk melihat daerah kita nyaman, bersih dan indah,” kata Bupati.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

Dia juga menjelaskan, setelah 3 tahun, Even MTQ Provinsi baru bisa dilaksanakan. Alhamdulillah tahun ini Tanjung Jabung Barat dipercaya sebagai tuan rumah.

“Ini semua berkat koordinasi dan komunikasi yang intens dengan pemprov jambi. Beberapa kali kita melaksanakan paparan terkait kondisi daerah dan kesiapan sebagai tuan rumah, alhamdulillah mendapat restu dari pak gubernur,” jelasnya.

Lebih lanjut, agar setiap sentra kerajinan khas Daerah dan UMKM agar bisa berkreasi sekaligus memproduksi berbagai macam kerajinan khas seperti tikar purun, batik dan lain-lain untuk diperkenalkan kepada para pengunjung dari luar daerah.

BACA LAINNYA  Bupati UAS : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Sudah Selesai

“Nanti belas rumah dinas sekda selama MTQ akan kita fungsikan sebagai pusat kerajinan tangan khas daerah. Jadi ini adalah peluang bagi UMKM dan industri rumah tangga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Anwar Sadat menyampaikan pada tanggal 21 september nanti akan dilakukan simulasi/gladi PPKM Level 3 yang mana akan ada pengetatan masuk ke tungkal. Jadi dirinya menghimbau bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengunjungi lokasi-lokasi layanan vaksin. Sehingga diharapkan masyarakat senantiasa dalam keadan sehat.

Pemerintah lanjut bupati telah memberikan bantuan dalam bentuk kartu ATM kepada sebanyak 1609 orang guru madrasah, 250 orang guru pondok pesantren, 2008 orang imam dan bilal masjid. Di tahun ini ada tambahan lagi untuk guru mengaji sebanyak 1500 orang.

BACA LAINNYA  Meskipun Tanpa Dana Dari Karang Taruna, Turnamen Volly Ball Antar RW Berjalan Lancar

“Untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali, ini sebagai tanggung jawab pemerintah kepada guru ngaji,” tukasnya.

Bupati juga menerangkan, pemerintah bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Asosiasi Pengelola E-Waroong untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako. Sebanyak 88 E-Waroong akan mendapatkan bantuan dari dinas sosial sebesar Rp. 200.000,- melalui rekening bank mandiri.

“Bantuan tersebut dalam bentuk sembako. Pengelola E-Waroong nantinya akan membeli beras petani kita untuk disalurkan kepada para penerima manfaat. Apabila ada pihak pengelola E-Waroong yang tidak melaksanakan program ini, izinnya akan dicabut,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, bupati juga memberikan bantuan dana CSR sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Sabilal Muhtadin dan juga bantuan Mushaf Al Qur’an. (SUL)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis