LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Batanghari

Sabtu, 12 Juni 2021 - 08:12 WIB

Bupati Batanghari MFA Minta Kinerja Perangkat Desa Lebih Ditingkatkan Lagi

Bupati Fadhil Arief saat melantik PAW Kades Pematang Lima Suku ( Foto: Kabarjambikito.com)

Bupati Fadhil Arief saat melantik PAW Kades Pematang Lima Suku ( Foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA) minta agar seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Batanghari harus serius berkerja, dan lebih ditingkatkan lagi. Karena gaji perangkat desa sudah standar, bahwa dia dituntut berkerja seperti aparatur.

Kalau dulu aparat desa dimaklumi mempunyai pekerjaan lain, karena penghasilannya tidak mencukupi. Tapi saat pekerjaan utamanya perangkat desa.

” Berarti perangkat desa harus masuk kantor sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karena, sudah menjadi profesi.” Tegasnya.

Baca Juga   Pejabat Cari Muka Tak Akan Buat Batanghari Berubah, Peran Tim Sangat Penting Untuk Batanghari Tangguh

Sementara untuk anggota Badan Permusyawarah Desa (BPD) ada perbedaan dengan perangkat desa, yang mana BPD tidak di diwajibkan untuk masuk kantor setiap hari.

” Jika ada BPD ngomong masuk tiap harus, itu hal yang keliru. Siapa yang menyuruh masuk setiap hari. ” Sebut suami Zulva itu pada saat acara pelantikan Kades PAW Kades Pematang Lima Suku di Kantor Camat Muara Tembesi kemarin.

Lanjut Fadhil, jadi untuk anggota BPD jangan masuk setiap hari ke kantor, karena fungsinya bukan pelayanan, bukan eksekutor, dan bukan eksekutif. BPD fungsinya pengawasan, pembuatan aturan, dan penganggaran sudah ada jadwal-jadwalnya.

Baca Juga   Ringankan Beban Santri Pondok, Polres Tanjabbar Gelar Rapid Antigen Gratis

” Kecuali ada insiden tertentu yang musti mereka (red- anggota BPD) rapat pengawasan terhadap jalannya pemerintahan desa.” Jelas bupati.

” Makanya kalau masuk setiap hari kecil jadi gajinya yang ada, marah nanti istrinya kerja masuk kantor aja, beras habis.” Kata Fadhil sambil bercanda memembuat suasana tamu yang hadir di acara pelantikan itu tidak tegang. ***

Share :

Baca Juga

Batanghari

25 Pjs Kades Bakal Dilantik Besok Senin di Pendopo Rumdis Bupati Batanghari

Batanghari

Pembekalan Kades, Bupati MFA Minta Para Pjs Mampu Bangun Desa

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal SK-kan Ratusan Da’i

Batanghari

Kunjungan ke Pemayung, Ketua TP PKK Batanghari, Zulva: Tingkatkan Prestasi Dalam Hal Kesehatan

Batanghari

Gelar Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Ajak Semua Elemen Masyarakat Berkontribusi Untuk Batanghari

Batanghari

Program Genre Bentuk Karakter Generasi Bangsa

Batanghari

Zulva Fadhil: Membaca Buku Adalah Sumber Ilmu

Batanghari

Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau