LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Batanghari

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:03 WIB

Bupati Batanghari Sambut Kunker Anggota DPR RI Hasbi Ansori

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari mendapat kunjungan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi I, Dapil Provinsi Jambi, Hasbi Ansori. Selasa (23/02/2021).

Dalam Kunjungan kerja tersebut, Hasbi Ansori bersama Kementrian Kominfo RI Kurnia Mentari Putri digelar di Ruang Pola Besar kantor Bupati Batanghari,Dihadiri oleh PLH Bupati Mulawarmansyah, para Asisten dan para SKPD serta tamu undangan lainya.

Berdasarkan hasil survey sebelumnya, Kabupaten Batanghari sendiri merupakan salah satu penerima manfaat jaringan Intenet dari kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Dalam sambutan PLH Bupati Batanghari Mulawarmansyah mengaku bahwa di Kabupaten yang ia pimpin saat ini masih minim jaringan internet, padahal zaman technologi sekarang ini internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga   Kunker ke Pemkab Batanghari, Putra Asal Mersam Ini Bantu Pemasang Jaringan Internet

” Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka kegiatan Reses dan pertemuan Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi dengan masyarakat khususnya penerima manfaat program dari Kementrian komunikasi dan Informatika,” Katanya.

Lanjut Mulawarmansyah, Pemda Batanghari juga menegaskan bahwa akan mendukung dan mengambil langkah-langkah yang berguna demi terwujudnya aspirasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan program di Kabupaten Batanghari.

” Kita akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat di wilayah Batanghari khususnya menghadapi kesenjangan telekomunikasi dan kesenjangan Internet,” Tambahnya.

Ia juga berharap, Berkaitan dengan program saat ini dapat di rasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat terutama Daerah atau Kecamatan bahkan Desa yang masuk dalam kriteria terisolir (tertinggal, Red).

Baca Juga   Bupati M Fadhil Arief di Dampingi Istri di Suntik Vaksin

” Kita berharap Dengan terealisasinya program pemberian manfaat Internet di Kabupaten Batanghari nantinya akan memberi manfaat positif yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Anggota DPR RI Hasbi Ansori SE MM mengatakan, Bahwa efektif pada tanggal 13 Januari 2021 lalu dirinya dipindah tugaskan dari Komisi 11 ke komisi 1 dengan ruang lingkup kerja masalah Pertahanan dan Luar Negeri.

” Tugas dari komisi 1 yakni Pertahanan dan Luar Negeri dengan mitra kerja Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pertahanan, Menteri Luar Negeri termasuk Dewan Pers dan beberapa mitra kerja lainnya,” Paparnya.

Baca Juga   Emak- Emak Meninggal Akibat Terjebak Macet Jalan Rusak, H.A Bakri Berang

Ia juga menambahkan, selama dirinya bertugas di komisi 11 untuk di Kabupaten Batanghari telah mendapatkan batuan dari mitra kerja sebanyak 4 unit mobil Ambulans dan beberapa bantuan lainnya.

” Saat ini saya bertugas di komisi 1 dan mendapat informasi bahwa untuk di Provinsi Jambi secara tersirat mendapat pembagian Internet dari Kementrian komunikasi dan Informatika sebanyak 15 unit,” Sambungnya.

Maka dari itu, pada kunjungan kerja saat ini kita bersama – sama untuk menyepakati kriteria untuk pemasangan dan titik tempat pemasangan terlebih dahulu.

” Apabila telah disepakati dan di setujui bersama mudah – mudahan di bulan maret mendatang sudah mulai pemasangan alat jaringan internet,” Tutup Hasbi Ansori.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Acara Sertijab, Fadhil Arief Ajak Seluruh OPD Berfikir Sama Untuk Perubahan Batanghari

Batanghari

Main Sepak Bola ke Mersam, Warga: Model Pemimpin Macam Iko di Rindukan Masyarakat

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Berikan Bantuan Power Thresher Untuk Kelompok Tani

Batanghari

Dinas PdK Batanghari Bakal Buka Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Batanghari

Gerak Cepat, Bupati Fadhil Arief Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Batanghari

Berikut Data Pasien Asal Batanghari Terkonfirmasi Positif Covid-19 Untuk Hari Ini

Batanghari

Warga Bakar Rakit Dompeng, Polres Batanghari Langsung Turun ke Lokasi

Batanghari

Dorong Upaya Cari Solusi, Bersama Ditjen SKK Migas Kapolda Jambi Tinjau Lokasi Sumur Minyak di Bungku