Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:47 WIB

Bupati Masnah Busro Bertindak Sebagai Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro , M.Tr.IP bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-76

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro , M.Tr.IP bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-76

Kabarjambikito.com – Mengawali Tahun baru 2022, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro , M.Tr.IP bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-76 pada Kantor Kementerian Agama Muaro Jambi, Senin 03 Januari 2022.

Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-76 dilaksanakan dihalaman Kantor Kementerian Agama Muaro Jambi.

Bupati Hj. Masnah dalam Amanatnya membacakan pidato seragam Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Bupati Hj. Masnah dalam Pidato seragam Menteri Agama RI yang dibacakan mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan.

BACA LAINNYA  Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” kata Masnah.

BACA LAINNYA  Resahkan Warga, Buaya Jumbo Dievakuasi BKSDA Jambi

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

BACA LAINNYA  Lama Tak Muncul, Tokoh Sekaligus Mantan Wabup Batanghari Ini Gabung ke PKS

Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi.

Usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Bupati, Forkopimda dan OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi serta para undangan mengikuti acara syukuran Hari Amal Bhakti ke-76 di Aula Kantor Kemenag Muaro Jambi.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Sempat Bersitegang Dengan Jurnalis, Perwira Polisi Minta Maaf

Muaro Jambi

DPRD kabupaten Muaro Jambi Gelar Paripurna Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

Muaro Jambi

Dampingi Wagub dan Kapolda, Kapolresta Tinjau Jalannya Vaksinasi di Tiga Lokasi

Kabar Daerah

26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Sambut Kedatangan Gubernur dan Wagub Jambi Dalam Acara Pengecoran Tapak Tiang Masjid

Muaro Jambi

Ketua DPRD Yuli Setya Bhakti Sambut Kedatangan Kejati Jambi di Kejari Muaro Jambi

Kabar Daerah

Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

Kabar Daerah

Nataru Didepan Mata, Kapolres Muaro Jambi, Yuyan Tinjau Beberapa Titik Objek Vital