Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Kabar Terbaru · 7 Jan 2022 04:53 WIB

Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Jambi Ke-65


 Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Jambi Ke-65 Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Memperingati Hari Jadi Provinsi Jambi yang ke-65.

Paripurna HUT Provinsi Jambi ke-65 ini berlangsung meriah, juga dihadiri oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin, para Gubernur se-Sumatera, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rumania merangkap Moldova Irjen. Pol. Pur. Muhammad Amhar Azeth.

Selain itu juga hadir, para anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Sekda, para Camat, Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten/Kota serta para pengurus LAM Jambi dan Tokoh Masyarakat.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Perketat Keamanan 63 Gereja Saat Natal 2021

Bupati Masnah menuturkan, pembangunan di Muaro Jambi sejalan dengan kemajuan pembangunan Provinsi Jambi. Baik dari segi industri dan perdagangan, sektor perkebunan dan pertanian, ekonomi kreatif, hingga pariwisata. Semua itu dimiliki oleh Muaro Jambi.

“Kita patut berbangga menjadi daerah penopang yang juga ikut membangun Jambi. Daerah kita adalah daerah perindustrian, jalur perdagangan, kita punya Pelabuhan Talang Duku, sebentar lagi Muaro Jambi juga akan dilalui jalan tol, juga Candi Muaro Jambi, ini aset wisata kebanggaan kita yang sudah mendunia, potensinya sangat luar biasa”, ungkap Bupati.

BACA LAINNYA  Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam sambutannya menegaskan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, telah membuat rencana induk Sungai Batanghari. Bahkan sudah dilakukan pengecekan dan ke depannya akan dilakukan pembangunan.

“Sungai Batanghari sangat panjang dan lebar, sehingga sangat potensial ke depannya sebagai alternatif untuk angkutan batu bara. Semua itu sudah ada dalam pemikiran Pak Menteri,’’ ujar Gubernur.

BACA LAINNYA  Ketua MAM UNJA Datangi Kantor Kejati Jambi, Ada Apa?

Gubernur menyebutkan pula, begitu juga dengan Bandara Sultan Thaha Jambi, yang ke depannya akan menjadi bandara embarkasi haji penuh. Sedangkan Bandara Bungo dan Bandara Kerinci akan menjadi bandara haji antara. Kemudian pembangunan jalan tol Palembang-Jambi juga akan segera dilakukan, termasuk program rel kereta api Sumatera yang melewati wilayah Provinsi Jambi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan, Kementerian Perhubungan akan tetap konsisten.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Fadhil Arief Akan Perlakukan Adil PNS Yang Kerjanya Baik

22 Juni 2022 - 07:48 WIB

Trending di Kabar Terbaru