LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Muaro Jambi

Kamis, 18 Februari 2021 - 04:55 WIB

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Resmikan Desa Persiapan Air Merah

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Kades

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Kades

Kabarjambikito.com – Kedatangan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Buysro, S.E, Rabu Pagi (17/02/21) dalam acara Peresmian Desa Persiapan dan Pelantikan Pejabat Kepala Desa Persiapan Air Merah Kecamatan Sungai Gelam disambut dengan meriah oleh anak-anak sekolah dasar yang menyanyikan lagu-lagu wajib nasional disepanjang jalan, penampilan pencak silat, dan persembahan tari selamat datang.

Bertempat di Kantor Desa Persiapan Air Merah RT. 34 Dusun Pompa Air
Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam, turut hadir Forkopimda Muaro Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, OPD di lingkup Kabupaten Muaro Jambi, Pimpinan Pondok Pesantren Falahul Muttaqin dan Nurul Falah, Camat Kecamatan Sungai Gelam, Direktur Rumah Sakit Sungai Gelam, para CSR, TNI, Polri, Pemuda Pancasila Sungai Gelam dan GP Ansor Sungai Gelam.

Baca Juga   Coffe Morning Dengan Insan Pers, Bupati Masnah Busro Minta OPD Jangan Alergi Kritikan Jurnalis

Desa Persiapan Air Merah merupakan hasil pemekaran dari desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam. Desa Persiapan Air Merah ini diambil dari 2 Dusun 11 RT dari Desa Sungai Gelam dengan jumlah jiwa 3.850 dari 906 KK.

Baca Juga   Ratusan Personil Polres Muaro Jambi Siap Amankan PSU

Selama berstatus Desa Persiapan, Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya berharap agar semua komponen Desa dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal selama 3 tahun untuk menjadikan Desa berstatus Definitif.

“Harapan saya selama persiapan, desa ini benar-benar di fokuskan selama 3 tahun ini agar menjadi desa definitif.” Ucap Masnah.

Bupati Muaro Jambi berpesan dalam sambutannya agar desa persiapan ini untuk dapat menjadi Desa Air Merah dan dikemudian hari tidak kembali ke desa induknya.

“Selama persiapan selama 3 tahun, walapun saya dan pak Wabup tidak lagi menjabat, saya akan pantau. Saya titip sekali, jangan sampai desa ini kembali ke desa induk.” Ungkap Masnah

Baca Juga   Masnah Busro Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Acara dilanjutkan dengan peresmian kantor kepala desa ditandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor desa, penandatangan prasasti desa Persiapan Air Merah, dan pemotongan tumpeng.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikkan pejabat Kepala Desa, Sambutan Tokoh Masyarakat Desa Persiapan Air Merah, dan diakhiri dengan doa bersama.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Meskipun Sibuk Jalankan Tugas, Anggota Ini TNI-Polri Utamakan Shalat

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Akhir Tahun 2020

Muaro Jambi

Sedekah Turun ke Payo, Bupati Masnah Pesan Tradisi Tersebut Jangan Pernah Hilang

Muaro Jambi

Coffe Morning Dengan Insan Pers, Bupati Masnah Busro Minta OPD Jangan Alergi Kritikan Jurnalis

Muaro Jambi

Kejari Muaro Jambi Siap Kawal dan Amankan PSU Jambi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Pj Sekda

Muaro Jambi

Sungai Gelam dan Bahar Selatan Resmi Miliki Polsek

Muaro Jambi

Jangan Kendor Saat Bertugas, Ketua Bhayangkari PMJ Beri Semangat Untuk Pak Polisi