Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Rabu, 15 September 2021 - 13:37 WIB

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag hadiri rapat koordinasi pengukuhan tim percepatan perluasan digital Daerah ( TP2DD) yang di laksanakan di ballroom swissbel hotel Jambi, Selasa (14/9/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah sani, M. Pd. I ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Sekretaris daerah kabupaten Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Usai kukuhkan 9 TP2DD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Wakil Gubernur berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya, dapat berjalan dengan baik.

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD, dengan adanya TP2DD dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” kata Wagub.

BACA LAINNYA  Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres : Buktikan Kecintaan Kita Kepada Nabi SAW

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag mengatakan, bahwa di Kabupaten Tanjab Barat saat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya. Menurutnya juga pemerintah Tanjab Barat, akan terus mengembangkan digitalisasi.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online, sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Lebih lanjut menurut nya, untuk mencapai itu semua kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini.

” Hal itu bertujuan agar kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi, dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” tutupnya. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Bersama Wakil, Dampingi Wagub Jambi Lokasi Cabang Lomba MTQ

Kabar Daerah

Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi Kebakaran Tungkal Harapan

Tanjabbar

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Tanjabbar Gelar Vaksin Serentak di Merlung

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Akan Kroscek Kelokasi, Terkait Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik PLN

Kabar Daerah

Hari Batik Nasional, Umy Dhilah Sadat : Ingin Batik Khas Tanjabbar Dikenal Luas

Kabar Daerah

Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau