Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Tanjabbar · 15 Sep 2021 13:37 WIB

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD


 Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag hadiri rapat koordinasi pengukuhan tim percepatan perluasan digital Daerah ( TP2DD) yang di laksanakan di ballroom swissbel hotel Jambi, Selasa (14/9/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah sani, M. Pd. I ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Sekretaris daerah kabupaten Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim : Kalau Ada Bukti Tunjukan dan Laporkan

Usai kukuhkan 9 TP2DD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Wakil Gubernur berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya, dapat berjalan dengan baik.

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD, dengan adanya TP2DD dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” kata Wagub.

BACA LAINNYA  Promosi dan Mutasi 77 Pejabat, Sekda : Bekerja Keras dan Bersinergi Dengan Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag mengatakan, bahwa di Kabupaten Tanjab Barat saat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya. Menurutnya juga pemerintah Tanjab Barat, akan terus mengembangkan digitalisasi.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online, sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

Lebih lanjut menurut nya, untuk mencapai itu semua kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini.

” Hal itu bertujuan agar kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi, dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Trending di Tanjabbar