Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 6 Okt 2021 19:12 WIB

Bupati Tanjabbar Hadiri Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual


 Bupati Tanjabbar Hadiri Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengikuti upacara peringatan HUT ke- 76 TNI tahun 2021 yang digelar secara virtual.

HUT TNI tahun ini dengan tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” bertempat di Aula Makodim 0419 Tanjab Barat pada Selasa (05/10).

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0419, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Danposal, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beserta tamu undangan lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya, secara langsung mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Joko Widodo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

BACA LAINNYA  Maulana Jamu Ketua Ombudsman RI Makan Kepala Kambing

” Saya berharap kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman bencana alam.” Kata Presiden.

BACA LAINNYA  Sering Transaksi Narkoba di Kebun Sawit, Warga Teluk Leban Diringkus BNNK Batanghari

Dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan, untuk meletakan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan, serta pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis, regional maupun global.

” Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang secara sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”. Tegasnya

Setelah upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual selesai bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta unsur forkopimda melakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan penanggulangan covid-19 dari SKK Migas-petro china international jabung Ltd berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat.

BACA LAINNYA  Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancaranya menyampaikan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi, berkolaborasi dalam rangka percepatan proses pengamanan di tanjung jabung barat.

” Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-76 bersatu berjuang InsyaAllah kita bisa.” Tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis