LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 22 April 2021 - 22:41 WIB

Bupati Tanjabbar Metting Zoom Bersama Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag metting zoom bersama pejabat gubernur dan Kapolda Jambi. Terkait rapat kordinasi rencana aksi peniadaan mudik pada Idul Fitri 1442 hijriah.

Bertempat di ruang rapat Bupati kegiatan metting zoom juga diikuti Asisten 1, Kadis Kerhubungan, Kaban BKPSDM dan Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat melaporkan upaya yang dilakukan dalam rangka menindak lanjuti edaran Kemendagri dan pejabat gubernur.

” Untuk Tanjab Barat, kami sudah menyiapkan sebanyak dua posko, yang pertama posko perbatasan Tanjab Barat dan Riau, yang terletak di wilayah Suban, dan posko kedua terletak di pelabuhan lasdap, penyiapan posko ini dalam rangka mengantisipasi keluar masuknya masyarakat yang berasal dari luar Tanjab Barat, ” kata Bupati, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga   Salah Prediksi Puncak Arus Mudik 2021, Ribuan Pemudik Berhasil Keluar Jambi

Dia juga memaparkan, kabupaten Tanjab Barat terdapat sebanyak 114 Desa 20 kelurahan.

” Pemerintah kabupaten sudah mengalokasikan anggaran satgas di 114 Desa tersebut, seluruh satgas dibiayai dari sumber dana APBD Tanjab Barat, bekerja sama dengan stakeholder yang ada, ” paparnya.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia, Mari Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Pada metting zoom ini Bupati juga menjelaskan, bahwa di kabupaten Tanjab Barat, per tanggal 19 April konfirmasi positif covid 19 terdapat sebanyak 754, yang sedang di rawat sebanyak 20 orang, sedangkan yang sembuh berjumlah sebanyak 545 orang, dan yang meninggal dunia 9 orang.

Selanjutnya menurut Bupati, kabupaten Tanjab Barat juga merupakan wilayah yang siap dalam menangani permasalahan pandemi Covid 19, baik itu soal pelayanan terhadap pasien maupun ketersediaan ruang isolasi pasien yang terpapar covid.

Baca Juga   Saat Al Haris Jadi Iman Masjid

” Dalam penanganan pandemi, kita telah menyiapkan beberapa tempat diantaranya, RSUD Daud Arif, RS Surya Khairuddin Merlung, eks Puskesmas II, serta balai adat, ” terang Bupati.

Sampai saat ini kabupaten Tanjab Barat, terus memperhatikan kesehatan masyarakat serta terus memberi himbauan untuk mentaati protokol kesehatan.

” Hampir setiap sore, tim gugus tugas bersama TNI dan polri mengadakan operasi yustisi untuk.memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, ” tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Pimpinan Sidang Landrefom 2021

Tanjabbar

Didampingi Wabup Hairan, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Ikuti Safari Ramadhan

Tanjabbar

Polemik dan Duka Dibalik Mega Proyek Rp 34 Milyar Tanjabbar

Tanjabbar

Audiensi Bersama Jurnalis, Bupati Tanjabbar Sebut Pembangunan Tak Terlepas dari Peran Media

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Acara Rakor Pemberantas Korupsi Bersama KPK

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tanjabbar Tegaskan, RPJMD Harus Menyentuh Masyarakat

Tanjabbar

Hadiri Acara Giat Jelajah Jambi, Bupati dan Istri Kompak Gunakan Batik lokal

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Wajibkan ASN dan Honorer Pakai Batik Khas Daerah