LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Tanjabbar

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:06 WIB

Bupati Tanjabbar Pimpinan Sidang Landrefom 2021

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag pimpin langsung sidang panitia pertimbangan Landrefom. Kegiatan ini dalam rangka retribusi tanah objek Landrefom Tahun 2021.

Salah satu upaya pemerintah kabupaten Tanjab Barat, untuk mendorong percepat masyarakat memiliki hak memperoleh sertifikat tanah. Pemerintah juga beruapa memberikan kepastian kepada masyarakat terkait legalitas tanah mereka.

” Mendengar rencana redistribusi tanah ini, masyarakat dari dusun delima ada yang datang ke rumah dinas bupati, menanyakan sertifikat ini dan mereka siap menerimanya, “kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras kita semua, khusnya pihak BPN yang menangani persoalan ini. Ia juga memerintahkan Asisten pemerintahan dan kesra bidang hukum untuk mempercepat penyelesaian proses retribusi tanah.

Baca Juga   16 Pelaku Usaha Nelayan Tanjabbar Dapat Bantuan Dana

” Kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, yang membidangi masalah Hukum, agar mempercepat penyelesaian proses redistribusi tanah bersama BPN dan pihak terkait ” tegas Bupati.

Menurut Bupati, ada 790 hektar lahan yang ingin kita lepaskan. Dari jumlah tersebut, baru 71 hektar yang mendapatkan SK.

” Kami menyambut baik, selanjutnya kami berharap kementerian Agraria dan Kementerian KLH untuk bersinergi, mewujudkan pelepasan kawasan yang selama ini telah di kelola masyarakat agar mereka bisa mengelola tanah mereka untuk berkebun demi kemakmuran masyarakat, ” ujar Bupati.

Baca Juga   Bupati Anwar Sadat Perintah OPD Perbaiki Jembatan dan Halte di Sungai Pangabuan

Hadir pada sidang ini, Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH. Kadis PU, Ir. Andi Nuzul, Kadis PMD Norsetyo Budi, S. Sos, Pihak BPN, HKTI Tanjab Barat Didi Suryadi, Kesbangpol Limnas, UPTD kehutanan dan Polres Tanjab Barat.

Kepala BPN Tanjab Barat, Supriadi mengatakan, ini adalah program prioritas nasional yang dicanangkan Bapak Presiden Republika Indonesia.

Lebih lanjut menurutnya, reforma agraria ini merupakan program strategis yang ditetapkan oleh Bapak Presiden dan hari ini alhamdulillah kita telah menyelesaikan sidang panitia pertimbangan landreform bersama Bupati Tanjab Barat.

Baca Juga   Hadiri Isra Mi'raj, Bupati Anwar Sadat Bakal Berikan 6000 Kartu ATM Untuk Pegawai Syara'

dia juga menjelaskan, sebanyak 500 bidang tanah, setelah sidang ini akan kami proses dan tidak lama lagi masyarakat akan mendapat haknya yang selama ini tinggal di dalam Kawasan hutan.

” Kita akan tetapkan subjek, objeknya, selanjutnya akan kita terbitkan sertifikatnya sesuai dengan bukti kepemilikan yang dimiliki masyarakat Desa Delima tersebut, ” tutup Kepala BPN.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Hari ini Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Tanjabbar, Ini Pesan Safrial

Tanjabbar

Menyikapi Pentingnya Pajak, Pemkab Tanjabbar Akan Gandeng MUI

Tanjabbar

Indihome Mati Total, Ratusan Pelanggan Kecewa

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Demi Jaga Kenyamanan Masyarakat Berpuasa, Polres Tanjabbar Amankan Ribuan Petasan

Tanjabbar

Hadiri Apel Seginjai 2021, Ini Pesannya Bupati Anwar Sadat Kepada Generasi Penerus

Tanjabbar

Sebanyak 3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Wajibkan ASN dan Honorer Pakai Batik Khas Daerah