LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Tanjabbar

Senin, 10 Mei 2021 - 01:29 WIB

Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat.

Dengan semboyan Gema Membumi (gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi) pada, Sabtu (8/5/2021).

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH mengatakan, mudah mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.

Baca Juga   Wabup Hadiri Apel Bersama di Mapolres Tanjabbar, Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Dijelaskannya juga, tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat, yang sudah turun temurun dillaksanakan dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan, arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjab Barat. Untuk itu mesti kita jaga dan lestarikan budaya kita ini, kata bupati

” Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi, meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, ” kata Bupati.

Baca Juga   Panen Padi Raya Kampung Tengah Siginjai, Bupati Tanjabbar Puji Terobosan Kelompok Tani

Lebih lanjut, kami atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final, dan kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik.

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam, RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Baca Juga   Ponton Tuk Buat Vision Power 2401 Hantam WFC Hingga Retak

Penampilan arakan sahur online ini rata rata ber durasi selama 6 menit sampai 7 menit. Selin Bupati Tanjab Barat, yang menyaksikan arakan sahur secara virtual juga tampak hadir Kapolres, AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah, kadis pora dan para dewan juri.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ponton Tuk Buat Vision Power 2401 Hantam WFC Hingga Retak

Tanjabbar

Langgar Aturan, PT PWS Terancam Dibekukan Pemkab Tanjabbar

Tanjabbar

Hadiri Isra Mi’raj, Bupati Anwar Sadat Bakal Berikan 6000 Kartu ATM Untuk Pegawai Syara’

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Didampingi Kapolres dan Dandim, Tanam Mangrove dan Pohon Pelindung

Pendidikan

SMAN 1 Tanjabbar Class Party, Bupati Anwar Sadat Berang, Kakan Sat Pol PP Terancam Dicopot

Tanjabbar

Sebanyak 3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjabbar

Pendidikan

Jelang Tahun Ajaran Baru, Dinas PDK Tanjabbar Upayakan PTM

Tanjabbar

Demi Jaga Kenyamanan Masyarakat Berpuasa, Polres Tanjabbar Amankan Ribuan Petasan