Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 13 Jul 2021 03:10 WIB

Bupati Tanjabbar Sepakati Penandatanganan MoU Bersama Pemkab Batanghari


 Bupati Tanjabbar Sepakati Penandatanganan MoU Bersama Pemkab Batanghari Perbesar

Kabarjambikito.com – Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag menggelar acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dan Pemkab Batanghari, selasa (13/07/21).

Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tanjab barat, terlihat hadir, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, SE. Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, SH. Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin, SE, Ketua Komisi III Batang Hari Azizah, SE,
TKKSD Batang Hari, Sekda Batang Hari.

Turut hadir juga mendampingi Bupati, Sekda Tanjab Barat, Asisten I, II, III Tanjab Barat, Staf Ahli Tanjabbarat, Ketua TP PKK Tanjabbarat, Kepala OPD, Serta tamu undangan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menuturkan, kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak serta bermanfaat untuk daerahnya.

BACA LAINNYA  Terima Penghargaan IGA Dari Mendagri, Al Haris: Tujuannya Agar Untuk Inovasi dan Kreasi

“Hari ini akan melakukan kegiatan penanda tanganan dokumen kerjasama antara kab. Tanjabbar dengan Kab. Batang hari,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelaksanaan kerjasama wajib antara 2 daerah yang secara administratif berbatasan langsung.

“Kami berharap kerjasama yang disepakati hari ini termasuk kesepakatan bersama antar daerah yang telah ditandangani sebelumnya pada tanggal 7 Juni 2021 yang lalu antara kab. Tanjabbar dengan kab. Tebo dan kab. Tanjabbar dengan Pemkot Jambi dapat segera ditindak lanjuti,” sambung UAS.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan, bahwa monitoring dan evaluasi adalah hal yang tak kalah penting dalam mencapai suatu tujuan kerjasama daerah.

BACA LAINNYA  Surat Edaran Bupati Tanjabbar Tentang Tahun Baru

“Hasil dari monitoring dan evaluasi ini akan digunakan sebagai salah satu acuan dalam menentukan kebijakan tentang kerjasama daerah dalam upaya peningkagan kesejahteraan rakyat dan peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati atanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE. memaparkan kalau kerjasama daerah perbatasan itu adalah hal yang wajib.

“Kita bejerjasama dalam membuat kerja kita menjadi lebih efisien, begitu banyak hal diperbatasan yang bisa dikelola bersama,” sebut Bupati Batanghari.

Bupati Batanghari juga mengatakan, Dengan adanya covid 19 semua daerah merasakan dampak nya, seperti anggaran menjadi turun, untuk membuat anggaran menjadi tidak turun maka diperlukan nya kerjasama antar daerah agar kerja kita menjadi lebih efisien.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Kedua DPRD Tanjabbar

“Visi Misi kami yaitu menjadikan Batanghari tangguh tentu harus ada kekompakan dan saling bekerjasama, dengan penandatanganan ini kita wujudkan visi misi kita bersama,” ucapnya

Lebih jauh beliau mengungkapkan kalau yakin dan percaya begitu banyak manfaat yang bisa dipetik pada hari ini.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan bersama pemerintah Tanjung Jabung Barat dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari dan penyerahan Plakat dari Bupati Batang hari Kepada Bupati Tanjabar.

Selanjutnya penyerahan Plakat dan Batik dari Bupati Kab. Tanjabbar kepada Bupati Kab. Batanghari yang diakhiri dengan foto bersama serta ramah tamah.(Sul)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah