Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran Dzulhijah MuaraBulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 7 Okt 2021 17:14 WIB

Bupati Tanjabbar : Soal Tapal Batas Merupakan Prioritas Pemerintah Daerah


 Bupati Tanjabbar : Soal Tapal Batas Merupakan Prioritas Pemerintah Daerah Perbesar

Kabarjambikito.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag pimpinan rapat penegasan dan penetapan batas Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam dengan Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi. Kamis (7/10/21)

Rapat yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, Ir.H.Agus Sanusi, M, S.i Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hiadayat SH. MH, Staf Ahli Bupati, Camat Tebing Tinggi, Camat Batang Asam, dan TIM OPD Terkait.

Bupati mengatakan, penetapan batas wilayah termasuk tingkat desa merupakan hal yang penting, selain terkait luas, batas desa juga berkaitan dengan potensi yang ada di daerah itu serta kebijakan yang akan diambil dalam mengelola wilayah.

BACA LAINNYA  Menuju BH 1 Kota Jambi, Kandidat Cawako Jambi Telah Bergerilya

” Soal tapal batas ini sangat penting, karena selain menentukan luas wilayah juga berkaitan dengan potensi yang ada di daerah tersebut, ” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 45 Tahun 2016, Penetapan dan penegasan batas wilayah sebuah Desa merupakan prioritas Pemerintah Daerah.

BACA LAINNYA  Terima Audiensi AMSINDO Jambi, Walikota Fasha: Jejaring Sosial Sangat Membantu Awasi Kinerja Pejabat

” Ini menjadi prioritas pemerintah daerah, untuk menegaskan batas wilayah Desa yang ada di Kabupaten ini, ” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa penentuan batas wilayah pedesaan harus disepakati oleh semua pihak, baik itu dari pemerintahan Kecamatan, maupun desa.

Lebih lanjut menurut Bupati, tanpa mengesampingkan informasi dari para tokoh masyarakat yang mengetahui dan mengerti sejarah wilayah serta memiliki bukti yuridis, diantaranya dengan mempertimbangkan histori, lokasi, objek vital dan situs budaya.

BACA LAINNYA  Terima WBK Dari Tjahjo Kumolo, Polres Merangin Tingkatkan Pelayanan

“Berdasarkan bukti tersebut, nanti kita bisa mengambil kesimpulan, terkait penetapan batas desa yang dianggap masih bermasalah, ” ujarnya

Diharapkan dalam kesempatan ini permasalahan batas antar Desa dapat di sepakati dengan arif dan bijaksana, jangan sampai ada lagi permasalahan dikemudian hari. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah