Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Olahraga · 3 Okt 2021 16:20 WIB

Cabor Wushu Asal Jambi Persembahkan Medali Emas


 Cabor Wushu Asal Jambi Persembahkan Medali Emas Perbesar

PON XX Papua – Kontingen Jambi berhasil meraih emas pertama dari cabang olahraga (cabor) Wushu PON XX Papua 2021 yang dipertandingkan di Klaster Merauke, Minggu (3/10).

Emas pertama tersebut, dipersembahkan oleh Melisa Try Andani yang tampil pada ketegori final sanda kelas 56 Kg putri. Jambi menang telak atas DKI Jakarta dengan skor 2-0.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Melisa yang telah mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Jambi. Ia berharap, keberhasilan ini bisa menjadi pemicu bagi atlet-atlet lainnya untuk merebut medali emas.

BACA LAINNYA  Breaking News!!! Kembali Si Jago Merah Hanguskan Toko dan Rumah di Desa Suak Samin

“Alhamdulillahirobbil alamiin, ini membanggakan masyarakat Jambi. Salam hormat dan bangga saya, baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemprov Jambi buat Melisa Try Andani. Semoga memacu semangat atlet Jambi lainnya dan mengejar prestasi,” kata Sudirman.

Sementara itu, Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi juga turut menyampaikan selamat kepada Melisa atas torehan emas pertama Jambi.

BACA LAINNYA  KK Migas - KKKS SRMD Serahkan Bansos Untuk Masyarakat Sarolangun

“Selamat kepada atlet Wushu Jambi Melisa, berhasil merebut emas pertama untuk Jambi,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap tim Wushu yang telah mengantarkan Melisa keluar sebagai juara dalam laga final sanda kelas 56 Kg.

“Selamat kepada Melisa Try Andani, apresiasi yang setinggi-tingginya atas perolehan emas pertama bagi Jambi. Semoga bisa diikuti oleh atlet cabor lainnya. Mohon doanya kepada masyarakat Jambi, semoga kita bisa mengumpulkan lebih banyak emas yang akan kita persembahkan untuk Jambi,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Tinjau Persiapan Arena MTQ di Tungkal

Untuk diketahui, cabor wushu Jambi selain mendapat emas pada nomor toulo juga mendapatkan medali perungu atas nama Ananda Sri Hardiana dan nomor Dullian tim putri, atas nama Veren, Ananda, dan Fatimah berhasil mendapatkan Perak.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Satgas Covid-19 Keluarkan SE: Seluruh Pihak Terlibat PON XX Papua Wajib Karantina

9 Oktober 2021 - 22:34 WIB

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

6 Oktober 2021 - 19:14 WIB

Toreh Lima Medali, Kontingen Asal Jambi Terus Berjuang Untuk Provinsi Jambi

2 Oktober 2021 - 13:52 WIB

Pmanah Hanif Berjuang Ambil Emas Untuk Jambi

1 Oktober 2021 - 23:50 WIB

Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat

1 Oktober 2021 - 16:21 WIB

Atlet Dayung Jambi Sabet Tiga Medali PON XX Papua

29 September 2021 - 07:54 WIB

Trending di Olahraga