Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Olahraga

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:20 WIB

Cabor Wushu Asal Jambi Persembahkan Medali Emas

PON XX Papua – Kontingen Jambi berhasil meraih emas pertama dari cabang olahraga (cabor) Wushu PON XX Papua 2021 yang dipertandingkan di Klaster Merauke, Minggu (3/10).

Emas pertama tersebut, dipersembahkan oleh Melisa Try Andani yang tampil pada ketegori final sanda kelas 56 Kg putri. Jambi menang telak atas DKI Jakarta dengan skor 2-0.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Melisa yang telah mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Jambi. Ia berharap, keberhasilan ini bisa menjadi pemicu bagi atlet-atlet lainnya untuk merebut medali emas.

BACA LAINNYA  Toreh Lima Medali, Kontingen Asal Jambi Terus Berjuang Untuk Provinsi Jambi

“Alhamdulillahirobbil alamiin, ini membanggakan masyarakat Jambi. Salam hormat dan bangga saya, baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemprov Jambi buat Melisa Try Andani. Semoga memacu semangat atlet Jambi lainnya dan mengejar prestasi,” kata Sudirman.

Sementara itu, Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi juga turut menyampaikan selamat kepada Melisa atas torehan emas pertama Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Lepas 101 Atlet Jambi ke PON XX Papua

“Selamat kepada atlet Wushu Jambi Melisa, berhasil merebut emas pertama untuk Jambi,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap tim Wushu yang telah mengantarkan Melisa keluar sebagai juara dalam laga final sanda kelas 56 Kg.

“Selamat kepada Melisa Try Andani, apresiasi yang setinggi-tingginya atas perolehan emas pertama bagi Jambi. Semoga bisa diikuti oleh atlet cabor lainnya. Mohon doanya kepada masyarakat Jambi, semoga kita bisa mengumpulkan lebih banyak emas yang akan kita persembahkan untuk Jambi,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Aniaya Anak Sendiri Hingga Dibanting ke Sungai, Warga Ini Langsung Diciduk Polisi

Untuk diketahui, cabor wushu Jambi selain mendapat emas pada nomor toulo juga mendapatkan medali perungu atas nama Ananda Sri Hardiana dan nomor Dullian tim putri, atas nama Veren, Ananda, dan Fatimah berhasil mendapatkan Perak.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Mulianya Hati Dokter Ini, Dia Buat Program ” Membayar Seikhlasnya”

Olahraga

Ronaldo Tinggalkan Juventus, Gabung Man City Minta Rp10,2 Miliar Per Minggu

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

Olahraga

Gubernur Lepas 101 Atlet Jambi ke PON XX Papua

Kabar Daerah

Toreh Lima Medali, Kontingen Asal Jambi Terus Berjuang Untuk Provinsi Jambi

Nasional

Satgas Covid-19 Keluarkan SE: Seluruh Pihak Terlibat PON XX Papua Wajib Karantina

Olahraga

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia 1-0

Olahraga

Viral !! Timnas Indonesia Kena Diskualifikasi Karena Aksi Asnawi ke Pemain Singapura