Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Merangin

Selasa, 14 Desember 2021 - 13:42 WIB

Capai Herd Immunity Kabupaten Merangin, AKABRI 2001 Gelar Vaksin Massal

Kapolres Irwan Andy dan Dandim 0420/Sarko, Letkol.Inf.Tomi Radya Diansyah Lubis, terlihat akrab dalam bincang-bincang

Kapolres Irwan Andy dan Dandim 0420/Sarko, Letkol.Inf.Tomi Radya Diansyah Lubis, terlihat akrab dalam bincang-bincang

Kabarjambikito.com – Percepat vaksinasi dibagi masyarakat, AKABRI Angkatan 2001 gelar vaksinasi massal untuk kalangan usia 12 tahun keatas hingga lansia di Kabupaten Merangin pada Selasa (14/12/2021) pagi.

Bertempat disimpang empat pemda tepatnya di samping pos lantas polres merangin terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi, sebagai salah satu alumni AKABRI tahun 2021, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan turun langsung ke lokasi dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut.

Tim vaksinator Polres Merangin bersama Nakes RSUD Kolonel Abunjani Bangko terlihat sibuk melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksin yang pertama maupun yang kedua.

BACA LAINNYA  Terima Surat Balasan, LPKNI Berang dan Akan Somasi PT Telkom

Namun disisi lain Kapolres Irwan Andy dan Dandim 0420/Sarko, Letkol.Inf.Tomi Radya Diansyah Lubis, terlihat romantis dan akrab dalam bincang langsung dengan masyarakat untuk memberikan semangat agar masyarakat tidak takut dan lebih mengerti akan pentingnya vaksinasi pada pandemi Covid-19 saat ini.

“Vaksin sangat penting di masa pandemi saat ini, Karna vaksin sehat dan halal, meningkatkan imun tubuh dapat mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin, jangan dengarkan isu hoax yang beredar di kalangan masyarakat, untuk itu silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin di tempat terdekat”, Ucap Kapolres Irwan Andy Purnamawan, Selasa (14/12/2021).

BACA LAINNYA  Mengenakan Kemeja Putih, Cakades A Roni Ali Gunakan Hak Pilih

Diketahui Polres Merangin akan menggelar vaksinasi massal setiap harinya di tempat dan jadwal yang sudah di tentukan, masyarakat yang ingin di vaksin cukup dengan membawa identitas diri.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mengerti dan bekerjasama dengan pemerintah untuk memerangi Covid 19.

BACA LAINNYA  Meskipun Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Maulana Ziarah ke Makam Pahlawan

” Cukup dengan mengikuti vaksin sudah sangat membantu, Saya berharap agar kedepannya masyarakat lebih antusias lagi mengikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin “. Ujarnya.

Pria berpangkat AKBP itu juga menambahkan agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksin tetap menjaga protokol kesehatan.

Dirinya juga mengatakan untuk saat ini berdasarkan hasil persentase koordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten Merangin sudah hampir mencapai Herd Immunity.

” Kalau persentase hasil koordinasi dengan dinkes 60,50%, kami membantu giat vaksinasi untuk masyarakat ” Ungkap Kapolres Irwan. (Ade)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Tanjabbar

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Kabar Daerah

Terima WBK Dari Tjahjo Kumolo, Polres Merangin Tingkatkan Pelayanan

Batanghari

Ribuan Peserta PWN Bakal Ramaikan 5 Desa di Batanghari, Al Haris: Kita Sukseskan Bersama

Batanghari

Dana CSR PT VAT Bantu Fasilitas Ponpes, Mantan Ketua DPRD : Semoga Jadi Contoh Perusahaan Lain

Ekonomi

Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

Kabar Daerah

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

Kabar Daerah

Tidak Bisa Ikut Ujian Karena Dapodik, Kapolres Merangin Bertindak