Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Batanghari · 18 Mar 2022 20:07 WIB

Capaian Vaksin Anak Dosis Kedua di Batanghari Masih Rendah, Ini Kata Kapolres Hasan


 Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan tampak akrab bersama anak-anak Perbesar

Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan tampak akrab bersama anak-anak

Kabarjambikito.com — Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, bahkan vaksin ini juga menjadi syarat bagi siswa dan siswi jika ingin belajar tatap muka di sekolah.

Namun jika tidak di vaksin maka peserta didik dipastikan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka.

Vaksin ini seperti wajib untuk diikuti oleh para siswa dan siswi sekolah dasar dan menengah, juru bicara covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie menyebut pada saat ini di Batanghari sebanyak 32.466 sasaran vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

BACA LAINNYA  Sempat Lari ke Pekanbaru, Kasus Penembakan di Marosebo Ulu Menyerahkan Diri

” Untuk tahap satu sendiri jumlah komulatif yang disuntik sebanyak 26.521 atau 81.69%, sedangkan pada dosis kedua berjumlah 18.013 atau 55.48% ” Kata dia.

Sementara itu Kapolres Batanghari, AKBP M. Hasan menyebut Polri akan terus berkerja keras bersama lintas Forkopimda Kabupaten Batanghari untuk segera mencapai angka maksimal sebelum bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi.

BACA LAINNYA  Berikut Jumlah ASN dan PTT Batanghari Yang Telah di Vaksin

“Untuk vaksinasi anak-anak tetap kita lakukan di sekolah-sekolah karena pada saat ini sekolah masih melakukan pembelajaran tatap muka, selain itu kita juga mengejar capaian vaksin pada remaja dewasa dan lansia, kita optimalkan sebelum bulan puasa bisa mencapai hasil maksimal” Ungkap Kapolres Hasan, Jum’at (18/03/2022).

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Seluruh Pemda Untuk Tingkatkan Potensi Baznas

Kendati demikian dijelaskan Hasan pada dasarnya vaksinasi anak tidak ada kendala sama sekali, namun untuk dilakukan penyuntikan berikutnya sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan.

” Sebenarnya tidak ada kendala, cuma waktu atau jarak vaksin dosis pertama dan kedua minimal 3 bulan, Jadi pelaksanaan vaksin tetep berpedoman pada waktu vaksin,” Katanya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Trending di Batanghari