Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Peristiwa · 20 Apr 2022 21:57 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket


 Tangkapan layar Nomor Handphone yang melakukan penipuan. FOTO : Ist Perbesar

Tangkapan layar Nomor Handphone yang melakukan penipuan. FOTO : Ist

Kabarjambikito.com – Berbagai cara manusia untuk mendapat rezeki, meskipun dengan cara salah, yang penting tujuannya tecapai. Seperti terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satu oknum melakukan penipuan dengan mecatut nama Dandim 0419/ Tanjab.

Dilansir dari Lintastungkal.com media partner Kabarjambikito.com, oknum tersebut menggunakan nomor 0819-4443-8667 yang awal mula mengajak salah seorang warga buka puasa bersama.

Tapi ujung – ujungnya meminta sejumlah iang untuk uang tiket tim Mabes AD yang akan ke Tungkal, Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Sudah Tobat, Mantan Penganut Aliran Sesat Dapat Rumah

Mukhtar salah seorang Warga Kuala Tungkal yang hampir menjadi Korban penipuan menyebutkan, dirinya sempat di Telpon oleh seseorang yang mengaku Dandim 0419/Tanjab.

“Pertama ngundang buka puasa bersama besok, habis itu nawari proyek rehab Rumah Dinas terus minta bantu karena ada Tim dari Mabes AD mau ke Tungkal untuk uang Tiket,” kata Mukhtar, Selasa (19/4/22).

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Sat Brimob

Mendapati Telepon tersebut, kata Mukhtar dirinya tidak langsung percaya begitu saja dan kemudian menanyakan langsung dengan anggota Kodim 0419/Tanjab.

“Zaman sekarang inikan dengan segala cara orang mau nipu. Makanya saya tidak langsung percaya dan menanyakan hal itu secara langsung dengan Anggota Kodim dan benar saja anggota Kodim bilang tidak usah dilayani itu mau melakukan penipuan,” sebut Mukhtar.

BACA LAINNYA  Warga di Gegerkan Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Plastik

Atas kejadian ini, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim menegaskan sekaligus menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun Kabupaten Tanjung Jabung Timur, agar tidak melayani apapun bentuknya yang mengatasnamakan dirinya.

“Disini saya tegaskan jika nomor Handphone yang digunakan bukan nomor saya. Kepada masyarakat saya himbau jangan dilayani jika yang bersangkutan meminta apapun termasuk sejumlah uang,” himbau Dandim 0419/Tanjab

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur

22 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga

22 Mei 2022 - 20:22 WIB

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Trending di Peristiwa