Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Peristiwa · 29 Okt 2021 18:04 WIB

Catut Nama Ketua DPC PKB Tanjabbar, Diduga Modus Penipuan Via WhatsApp


 Catut Nama Ketua DPC PKB Tanjabbar, Diduga Modus Penipuan Via WhatsApp Perbesar

Kabarjambikito.com – Nama ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) kabupaten Tanjab Barat di catut orang yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa kurang mengenakkan ini menimpa Muhammad Zaki,ST. ketua DPC PKB Kabupaten Tanjab Barat, diduga pelaku penipuan ini memaki Poto M. Zaki untuk memuluskan aksi tipunya untuk lelang noneksekusi internet

Aksi tipu yang dilakukan nya dengan cara menyebarkan pesan berantai melalui via WhatsApp dengan nomor 0813 2584 26024 ke sejumlah orang.

BACA LAINNYA  Didemo BEM se-Indonesia, Ketua KPK Firli Bahuri Terbang ke Jambi

Pelaku yang diduga adalah komplotan penipu ini memakai foto Muhammad Zaki sebagai foto profil WhatsApp dan mengontak banyak orang untuk menawarkan pelelangan mobil.

Padahal Zaki tidak pernah menawarkan mobil lelang dan memiliki akun tersebut.

Hal itu ditegaskan ketua DPC PKB Tanjab Barat, M. Zaki kepada media. Selain itu dia juga mengingatkan kepada seluruh sahabat untuk berhati – hati jika mendapat pesan WhatsApp dari nomor kontak tersebut.

BACA LAINNYA  Lagi Periksa Tekanan Angin Ban, Sopir Truk Batubara Meninggal Ditabrak Mobinya Sendiri

“Menginformasikan kepada semua Sahabat, banyak modus penipuan saat ini termasuk dengan menggunakan nama dan foto saya. mohon untuk kita lebih berhati-hati lagi,” ujar M.Zaki, ST Kamis (28/10/2020).

Dia juga menegaskan, nomor kontak WhatsApp yang menghubungi para sahabatnya dan menawarkan mobil lelang, bukan miliknya. Nomor kontak tersebut adalah 0813-2584- 26024.

“Di foto profil nomor kontak itu, terpajang foto saya. Tapi itu bukan nomor saya, melaui media ini kita sampaikan supaya seluruh sahabat berhati – hati jika menerima pesan WhatsApp dari nomor tersebut, karna itu bukan nomor saya, ” tegasnya.

BACA LAINNYA  Kantornya Banjir, Deputi LPKNI Minta Pemerintah Provinsi Jambi Turun Tangan

Terkait pencatutan nama dan foto untuk penipuan tersebut Ade berencana melaporkannya ke pihak berwajib agar pelaku bisa ditangkap. Sehingga tidak ada korban.

Dari penelusuran media ini pada nomor kontak tersebut ada penambahan angka satu digit, saat di cek di salah satu aplikasi bernama ADITYA SUKMA BUSTAMI. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perbaiki Alat Elektronik, Warga Ini Meninggal Dunia Bersimbah Darah

4 Desember 2021 - 07:58 WIB

Niat Mau Pesan Kopi, Tukang Pangkas Rambut Temukan Nenek Sudah Meninggal Dunia

29 November 2021 - 14:39 WIB

Lakalantas di Simpang Terusan, Siswa Ini Bersimbah Darah

27 November 2021 - 14:14 WIB

Seringnya Kemunculan Buaya, Meresahkan Warga Marosebo Ulu

26 November 2021 - 19:45 WIB

Warga Tanjabtim Dihebohkan Dengan Penemuan Warga Gantung Diri

19 November 2021 - 13:37 WIB

2 Hari Hilang Misterius, Begini Pengalaman Mistis Pedagang Bakso

18 November 2021 - 23:12 WIB

Trending di Peristiwa