Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Peristiwa · 29 Okt 2021 18:04 WIB

Catut Nama Ketua DPC PKB Tanjabbar, Diduga Modus Penipuan Via WhatsApp


 Catut Nama Ketua DPC PKB Tanjabbar, Diduga Modus Penipuan Via WhatsApp Perbesar

Kabarjambikito.com – Nama ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) kabupaten Tanjab Barat di catut orang yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa kurang mengenakkan ini menimpa Muhammad Zaki,ST. ketua DPC PKB Kabupaten Tanjab Barat, diduga pelaku penipuan ini memaki Poto M. Zaki untuk memuluskan aksi tipunya untuk lelang noneksekusi internet

Aksi tipu yang dilakukan nya dengan cara menyebarkan pesan berantai melalui via WhatsApp dengan nomor 0813 2584 26024 ke sejumlah orang.

BACA LAINNYA  Polsek Kumpeh Ulu Respon Cepat Berita Percobaan Penculikan

Pelaku yang diduga adalah komplotan penipu ini memakai foto Muhammad Zaki sebagai foto profil WhatsApp dan mengontak banyak orang untuk menawarkan pelelangan mobil.

Padahal Zaki tidak pernah menawarkan mobil lelang dan memiliki akun tersebut.

Hal itu ditegaskan ketua DPC PKB Tanjab Barat, M. Zaki kepada media. Selain itu dia juga mengingatkan kepada seluruh sahabat untuk berhati – hati jika mendapat pesan WhatsApp dari nomor kontak tersebut.

BACA LAINNYA  Heboh ‘Banjir Darah’ di Aceh Utara

“Menginformasikan kepada semua Sahabat, banyak modus penipuan saat ini termasuk dengan menggunakan nama dan foto saya. mohon untuk kita lebih berhati-hati lagi,” ujar M.Zaki, ST Kamis (28/10/2020).

Dia juga menegaskan, nomor kontak WhatsApp yang menghubungi para sahabatnya dan menawarkan mobil lelang, bukan miliknya. Nomor kontak tersebut adalah 0813-2584- 26024.

“Di foto profil nomor kontak itu, terpajang foto saya. Tapi itu bukan nomor saya, melaui media ini kita sampaikan supaya seluruh sahabat berhati – hati jika menerima pesan WhatsApp dari nomor tersebut, karna itu bukan nomor saya, ” tegasnya.

BACA LAINNYA  Setelah Aniaya Sang Istri, Warga Batanghari Tengak Racun Rumput

Terkait pencatutan nama dan foto untuk penipuan tersebut Ade berencana melaporkannya ke pihak berwajib agar pelaku bisa ditangkap. Sehingga tidak ada korban.

Dari penelusuran media ini pada nomor kontak tersebut ada penambahan angka satu digit, saat di cek di salah satu aplikasi bernama ADITYA SUKMA BUSTAMI. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur

22 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga

22 Mei 2022 - 20:22 WIB

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Trending di Peristiwa